25 radar bogor

Pasangan Prabowo-Gibran Unggul di Kecamatan Bogor Timur, Segini Persentasinya

Prabowo-Gibran
Prabowo-Gibran deklarasi kemenangan di Istora, minta pendukung jangan jumawa.

BOGOR-RADAR BOGOR, Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02, Prabowo-Gibran meraup suara terbanyak, dengan perolehan sebanyak 49,53 persen di Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Unggulnya Prabowo-Gibran itu, diketahui berdasarkan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara pemilu 2024 tingkat Kecamatan Bogor Timur yang telah selesai dilaksanakan pada Jumat, (1/3/2024).

Adapun berdasarkan hasil pleno Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bogor Timur, pasangan Prabowo-Gibran berhasil meraih sebanyak 32.789 suara atau 49,53 persen.

Kemudian, di posisi kedua ada pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Keduanya, memperoleh suara sebanyak 22.206 suara atau 33,54 persen.

Baca juga: Raih Suara Terbanyak pada Pileg DPRD Kabupaten Bogor, DPC Gerindra Pede Raih Dua Kursi Dapil V Bogor

Terakhir, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, dengan perolehan 9.288 suara atau 14,03 persen.

Jumlah pemilih yang memberikan hak suara di Kecamatan Bogor Timur ada sebanyak 66.189 orang. Dengan rincian, suara sah sebanyak 64.283, dan tidak sah sebanyak 1.906 suara.

Meski unggul Prabowo-Gibran, namun hingga saat ini, rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara pemilu 2024 tingkat Kecamatan Bogor Timur masih berlangsung.

Jajaran PPK Bogor Timur masih melakukan penandatanganan Berita Acara (BA) bersama para saksi dari partai politik, atas hasil dalam rapat pleno, salah satunya hasil unggulnya Prabowo-Gibran di Pilpres. (ded)

Penulis: Dede
Editor: Rany Puspitasari