25 radar bogor

Raih Suara Terbanyak pada Pileg DPRD Kabupaten Bogor, DPC Gerindra Pede Raih Dua Kursi Dapil V Bogor

Suasana Pleno Tingkat Kecamatan di Dapil IV, Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Partai Gerindra akui mendapat suara tertinggi di Daerah Pemilihan V. Foto Ilustrasi : Radar Bogor / Hendi Novian

CIBINONG-RADAR BOGOR, Ketua Tim Kampanye dan Data DPC Gerindra Kabupaten Bogor Rustami Harianto meyakini, partainya akan meraih dua kursi DPRD Kabupaten Bogor di Daerah Pemilihan (Dapil) 5.

Hal ini dilandasi data C1, yang dihimpun dari saksi-saksi DPC Gerindra pada setiap TPS.

“Berdasarkan data yang dihimpun Gerindra kami meraih 85.745 suara. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak dari seluruh partai politik di Dapil 5,” ungkap Ketua Tim Kampanye dan Data DPC Gerindra Kabupaten Bogor Rustami Harianto.

Dapil 5 Kabupaten Bogor sendiri memiliki jatah sebanyak 10 kursi untuk DPRD Kabupaten Bogor.

Dapil 5 ini meliputi Kecamatan Leuwiliang, Rumpin, Jasinga, Parungpanjang, Nanggung, Cigudeg, Tenjo, Sukajaya, dan Leuwisadeng.

Saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor tengah melakukan proses pleno di tingkat Kabupaten Bogor.

Adapun Gerindra sebagai peringkat pertama diikuti peringkat kedua, yaitu Partai Golkar dengan 79.395 suara.

Lalu PPP 62.187 suara, PKB 53.156 suara, PAN 50.153 suara, PDIP 41.462 suara, Demokrat 36.662 suara, PKS 30.945 suara, Nasdem 29.063 suara, dan Hanura 28.028 suara.

Ia mengatakan, dengan jumlah suara tersebut, pihaknya yakin dua kursi dari Dapil V, akan diisi Sastra Winara dan Sarni.

“Dari suara yang didapatkan, kami yakin Partai Gerindra bisa mengamankan dua kursi,” ujar pria yang karib disapa Tomi, Kamis, 29 Februari 2024.

Lebih lanjut, Tomi menegaskan, DPC Gerindra akan terus mengawal proses pleno untuk mengamankan suara Partai Gerindra.

“Kita kawal terus sampai keputusan KPU ini keluar. Yang jelas kami yakin di Dapil 5 bisa dua kursi,” tandas Ketua Tim Kampanye dan Data DPC Gerindra Kabupaten Bogor Rustami Harianto.(rp1)

Penulis: Fikri
Editor: Rany Puspitasari