25 radar bogor

IWAPI Kabupaten Bogor Daftarkan 100 Anggotanya Jadi Peserta BPJS Ketenagkerjaan

IWAPI Kabupaten Bogor Daftarkan 100 Anggotanya Jadi Peserta BPJS Ketenagkerjaan

CILEUNGSI-RADAR BOGOR, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Bogor melakukan kerja sama, dengan BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi, yang berlangsung di Gedung Serbaguna Kecamatan Cileungsi, Selasa (6/2/2024).

“Harapannya semua anggota IWAPI yang terdaftar mengikuti program BPJS ketenagakerjaan, bisa mendapatkan perlindungan, karena hal itu sangat penting bagi mereka,” ungkap Humas IWAPI Kabupaten Bogor Wiji Asih kepada Radar Bogor, Selasa (6/2/2024).

Baca juga: Bantu Penanganan Stunting di Kota Bogor, IWAPI Serahkan Bantuan Makanan Protein Tinggi

Wiji menjelaskan, dengan adanya BPJS ketenagakerjaan itu, anggotanya akan terlindungi dan merasa aman dalam melakukan aktivitas sehari hari.

“Semua tercover, dan mereka mau melakukan apapun, di jam berapapun , mereka merasa aman, dan apabila terjadi kecelakaan kerja, ataupun terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan , dengan terdaftar sebagai peserta aktif BPJS ketenagakerjaan, semua hal itu bisa ter-cover dan ditanggung. Serta semua hal itu yang kita butuhkan,” ungkapnya.

Selain itu ada santunan kematian dengan jumlah yang cukup besar serta dapat membantu ahli waris untuk meneruskan usaha mereka.

“Dan yang lebih bagusnya lagi, anak-anak dari orang tua yang mengikuti program kerjasama tersebut, bisa mendapatkan beasiswa dari BPJS ketenagakerjaan,” cetusnya

Untuk kerjasama dengan BPJS ketenagakerjaan, target tahap awal adalah 100 orang, tahap selanjutnya semua anggota Iwapi dan karyawannya akan menjadi anggota aktif BPJS ketenagakerjaan.

“Totalnya itu ada 679 orang yang tersebar di 40 Kecamatan di Kabupaten Bogor, tapi tahap awal kita daftarkan 100 anggota dulu,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJS Ketenagakerjaan bogor Cileungsi Awalul Rizal mengaku pihaknya sangat berterima kasih kepada IWAPI korwil II, karena telah berinisiasi untuk berkerja sama dengan BPJS ketenagakerjaan bogor Cileungsi.

Yang pertama dari kerjasama ini adalah untuk memastikan seluruh anggota yang berada dibawah naungan IWAPI korwil II, i semua anggotanya terlindungi BPJS Ketenagakerjaan.

Kedua, karena memang manfaat dari BPJS ketenagakerjaan ini langsung menyentuh kepada keluarga, pekerja dan pengusaha. memang ini juga menjadi satu kepedulian dari Iwapi yang mana kami lihat untuk menjaga kesejahteraan anggotanya.

“IWAPI korwil II telah mendaftarkan seluruh anggotanya kurang lebih 100 anggota yang ada di wilayah mereka untuk mendapatkan perlindungan BPJS ketenagakerjaan minimal dua program,” Cetusnya

Harapan kedepannya dengan kerjasama ini, tidak hanya IWAPI korwil II, tapi juga bisa berkembang terus menjadi percontohan. sehingga seluruh anggota Iwapi baik di kabupaten Bogor dan seluruh Indonesia. bisa secara sukarela mendaftarkan Anggotanya.

“Di acara ini juga, kantor cabang BPJS ketenagakerjaan bogor Cileungsi telah menyerahkan kartu kepesertaan BPJS ketenagakerjaan secara simbolis kepada anggota IWAPI yang mengikuti agenda tersebut,” tutupnya.(Abi)

Penulis: Jaenal
Editor: Rany Puspitasari