25 radar bogor

Menit Bermain Asnawi Sedikit, Warganet Serang Akun Port FC

Asnawi Mangkualam

JAKARTA-RADAR BOGOR, Kejadian kurang mengenakan menimpa pemain abroad Indonesia yang saat ini berlaga di Thailand, yakni Asnawi Mangkualam.

Asnawi Mangkualam yang saat ini memperkuat Port FC di kasta tertinggi sepakbola Thailand, masih minim bermain sejak bergabung.

Baca Juga : Real Madrid Butuh Gol Luka Modric Kalahkan Sevilla

Tercatat sejak bergabung di paruh kedua musim ini, Asnawi baru mencatatkan empat penampilan dan semua berasal dari bangku cadangan.

Puncaknya, laga terakhir melawan Trat FC, Asnawi hanya dimainkan selama enam menit saja. 

Dan pertandingan ini cukup penting membutuhkan kemenangan untuk mengejar Buriram United di puncak klasemen.

Melihat kapten Timnas Indonesia itu hanya mendapatkan satu menit bermain saja membuat netizen penggemar sepakbola Indonesia geram.

Padahal ini bukan pertama kalinya Asnawi mendapat perlakuan tidak adil dari pelatih Port FC, Viwatchaichok.

Baca Juga : Liverpool Juara Carabao Cup, Klopp Bangga dengan Tim Mudanya

Asnawi adalah pemain yang berpengalaman dan berkualitas. Dia adalah kapten Timnas Indonesia yang berhasil membawa Garuda Muda ke Piala Asia 2023.

Bahkan di klub sebelumnya, ia merupakan pemain inti Jeonnam Dragons, klub asal Korea Selatan yang berlaga di K-League 2.

Karena terlanjur dibuat geram, netizen pub langsung menyerang akun instagram Port FC dengan memberikan beberapa komentar pedas.

Salah satu dengan menuntut agar Asnawi diberi kesempatan bermain lebih banyak, atau dilepas saja ke klub lain

“Kalau di jepun si maklum kalau cadangan, kalau di Thailand ini nyesek juga. Soalnya nawi ini kapten loh dan gak jelek2 amat,” tulis akun Instagram @Rendi20.

“KE THAI LEAGUE CUMA BUAT EXPLOSURE, GA BEDA JAUH SAMA ARHAN DI TOKYO VERDY..,” ungkap akun Instagram @annisa_febby_poernomo_

“Di K2 aja sering dimainkan full lah ini liga sawadikap cm dikasih main 5 menit,” tambah akun Instagram @_hendra.wijaya. (fjr)

Editor : Ruri Ariatullah