25 radar bogor

Jadi Salah Satu Penilaian Kelulusan, Siswa-Siswi SMA Plus YPHB Rampung Ikuti PSAJ

SMA Plus YPHB

BOGOR-RADAR BOGOR, Siswa-siswi SMA Plus YPHB akhirnya merampungkan penilaian sumatif akhir jenjang (PSAJ), akhir pekan kemarin.

Baca Juga ; Mengenal SMA Plus YPHB, Sekolah Pencetak Generasi Unggul dari Segi Agama dan Teknologi

PSAJ yang diselenggarakan SMA Plus YPHB, merupakan salah satu penilaian yang akan diakumulasikan dengan ujian lain, sebagai nilai kelulusan.

Menurut Waka Kurikulum SMA Plus YPHB Andriansyah, PSAJ adalah ujian praktik tiap mata pelajaran, yang telah diberikan ke anak-anak didiknya, selama 3 tahun lamanya bersekolah. “Ini tuh ujian praktik sebenarnya, namanya aja tidak sesimple itu,” kata dia kepada Radar Bogor.

Dalam PSAJ, masing-masing anak dengan jurusan IPA dan IPS, harus mengikuti semua rangkaian ujian. Khusus anak IPA, kata Andri, ada 10 mata pelajaran yang diuji praktikan. Sementara anak IPS, ada 8 mata pelajaran.

Mulai dari fisika, biologi, kimia, PJOK, Bahasa Sunda, PKWU, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Seni Budaya, PAI. “Masing-masing pelajaran, punya tema dan macam praktiknya, dan sudah ditentukan sekolah,” jelas Andri.

Misalnya debat Bahasa Inggris. Ada juga drama. Atau membuat berbagai kerajinan dengan kain perca, manasik haji, dan lainnya.

Baca Juga : Final Sidang YRC, Siswa SMA Plus YPHB Pamerkan Inovasi Hasil Penelitian di Dieng

Waka Kurikulum SMA Plus YPHB ini pun mengatakan, kegiatan PSAJ tidak ada kendala, alias lancar.

“Alhamdulillah semua lancar, tinggal ke ujian-ujian lainnya, mudah-mudahan semua dimudahkan prosesnya, dan anak-anak SMA Plus YPHB lulus dengan nilai terbaik,” tandas Andri. (ran)

Editor ; Yosep