25 radar bogor

Gelar Wisuda ke-4, Universitas Binaniaga Indonesia Luluskan 338 Wisudawan

Binaniaga
Universitas Binaniaga Indonesia (Unbin) mengadakan Sidang Senat Terbuka yang berlangsung di Hotel Aston Bogor, Senin (26/2/2024). REKA/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Universitas Binaniaga Indonesia (Unbin) kembali meluluskan ratusan mahasiswanya pada Sidang Senat Terbuka yang berlangsung di Hotel Aston Bogor, Senin (26/2/2024).

Baca Juga : BKMI Universitas Binaniaga Gelar Diskusi Muslim Intelektual, Membaca Dinamika Palestina

Pada helaran Wisuda kali ini ada sebanyak 338 mahasiswa yang diwisuda. Jumlah ini terdiri dari 29 ahli madya, 10 sarjana akuntansi, 164 sarjana manajemen, dan 135 sarjana komputer.

Rektor Universitas Binaniaga Indonesia, Ismulyana Djan merasa bangga dan bersyukur atas keberhasilan mahasiswanya yang telah sukses menyelesaikan pendidikan dengan gemilang.

“Ini menandakan telah selesainya satu tahapan belajar di kampus dengan status mahasiswa dan terbukanya pintu tahapan berikutnya. Kami ucapkan selamat atas keberhasilannya dan gelar akademis dan kompetensi yang di raih,” ucapnya.

Ismulyana berharap para wisudawan bisa memanfaatkan momentum wisuda untuk memotivasi diri supaya bisa berusaha dan belajar lebih keras mengembangkan keilmuan yang ditekuni.

Ia ingin para wisudawan mampu bersaing pada tugas dan tanggung jawan yang telah menanti mereka. Dirinya berpesan kepasa para wisudawan untuk senantiasa mengedepankan karakter dan kinerja yang baik.

“Dengan gelar akademis dan kompetensi yang di raih, kami harap mereka bisa terus berkarya dam memberikan kontribusinyata kepada masyarakat,” ucap Ismulyana.

Kepala Bagian Umum Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV, Agus Supriatna mengapresiasi perjuangan yang telah ditorehkan para wisudawan dan wisudawati.

Menurutnya keberhasilan pelaksanaan wisuda merupakan buah kerja keras dan kesungguhan Keluarga Besar Universitas Binaniaga Indonesia sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Dirinya berpesan kepada para wisudawa untuk senantiasa tangguh dan lincah menghadapi setiap perubahan yang terjadi di masa depan. Agus juga ingin para lulusan bisa kreatif, inovatif, dan relevan dengan kebutuhan zaman.

Baca Juga ; Diskusi Publik Universitas Binaniaga, Ayu Arianti : Pentingnya Menjaga Kesehatan Mental

“Berbagai kemajuan di dunia perguruan tinggi dapat diraih melalui transformasi pendidikan tinggi yang berjalan seiring kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Dengan itu kampus bisa menghasilakan lulusan yang kompeten, relevan, berdaya saing, serta berakhlak mulia,” ucap dia. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep