25 radar bogor

Cetak Anggota Pramuka Berprestasi, MAN 2 Bogor Gelar AGATRA 2

LEUWISADENG-RADAR BOGOR, Ambalan Ki Hajar Dewantara dan Cut Mutia Gugus Depan MAN 2 Bogor Kembali menggelar Aksi Gelar Prestasi Pramuka (AGATRA) 2, sebagai event kegiatan kepramukaaan yang dinanti setiap tahun oleh setiap gugus depan penggalang, pada Sabtu (24/2/24).

AGATRA bertambah meriah karena di buka langsung oleh Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Bogor Agus Ridallah.

“Saya selaku ketua Kwarcab sangat mengapresiasi kegiatan AGATRA 2 ini,” kata Agus Ridallah disela-sela kegiatan.

Baca juga: Penyuluhan Kesehatan SMAN 2 Kota Bogor, Awas Dampak Buruk Seks Bebas

Lebih lanjut dia mengatakan, hakikat dari kegiatan kepramukaan, adalah berlatih kemudian berlomba sehingga bisa mencetak generasi berprestasi.

“Pastinya setiap anggota dari setiap tingkatan dan gugus depan tidak terlepas dari kegiatan berlatih mau ada lomba atau tidak mereka pasti berlatih dengan berbagai materi Latihan, karena anggota pramuka dituntut memiliki kecakapan,” bebernya.

Dari kecakapan inilah, tambah dia, akan tercipta generasi bangsa yang memiliki kualitas, daya juang dan kemampuan beradaptasi dalam setiap kondisi apapun apalagi generasi mendatang dihadapkan pada banyak tantangan.

“Problem kedepan kami kira akan bisa teratasi asalkan setiap anggota pramuka benar-benar mau berlatih sesuai dengan arahan pembinannya, dan endingnya mereka memiliki prestasi dan itu bisa dilihat dari event-event seperti ini, seperti AGATRA 2 ini,” imbuhnya.

Sementara, mewakili Ka Mabigus MAN 2 Bogor Ade Irawan mengatakan, AGATRA merupakan event yang sellau dinantikan setiap anggota pramuka di wilayah Kabupaten Bogor karena menjadi ajang adu asah kemampuan para anggota pramuka penggalang.

“Alhamdulillah, ini jadi ajang adu prestasi antar gugus depan di wilayah Bogor khususnya pramuka penggalang, dan untuk tahun ini ada 12 pangkalan SD/MI dan 17 pangkalan SMP/MTs dengan berbagai macam mata lomba yang dilombakan seperti koloni tongkat, scouth challenge, dance semaphore, smart scout, dan foto contes,” kata Ade. (adv)