25 radar bogor

Oposisi Atau Koalisi, PKB dan Nasdem Tunggu Perhitungan Suara di KPU Selesai

PKB dan Nasdem
Partai pengusung Anies-Muhaimin yakni PKB dan Nasdem masih menunggu hasil perhitungan suara di KPU selesai.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Partai politik koalisi perubahan pendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, PKB dan NasDem belum menentukan langkah politik kedepannya, apakah mereka akan oposisi ataupun ikut koalisi pemerintahan.

Baca Juga : KPU Kota Bogor Tinjau Rekapitulasi Perhitungan Suara, Progresnya Baru 35 Persen

PKB dan NasDem sepakat menunggu penghitungan suara dari Koalisi Pemilihan Umum (KPU) selesai. “Kami menunggu hasil rekapitulasi manual KPU,” ujar Sekjen Partai Nasdem Hermawi Taslim saat konferensi pers kecurangan Pemilu 2024 di Nasdem Tower, Jakarta Pusat pada Kamis (22/2/2024).

Lebih lanjut, Hermawi menjelaskan pihaknya tak ingin berpatok pada quick count. Oleh karena itu, ia akan menunggu hasil hitung manual dari KPU.

“Kami tidak mau terbius oleh quick count, kami tetap tunggu rekapitulasi manual dari KPU,” papar Hermawi.

“Dari situ nanti baru jelas, PKB dapat berapa, PKS berapa kursinya, Nasdem berapa, pimpinan dimana-mana. Nah baru kita tentukan langkah selanjutnya,” jelasnya.

Sementara itu, Sekjen PKB Hasanuddin Wahid juga menyampaikan hal yang sama. PKB menunggu hasil rekapitulasi Pemilu dari KPU RI terlebih dahulu.

Baca Juga : Catat! Ini Instruksi KPU Kabupaten Bogor untuk PPK Seluruh Kecamatan

Setelah itu baru menentukan langkah berikutnya untuk koalisi atau oposisi. “Kita tunggu nanti, jangan sekarang, soal oposisi,” kata Hasanuddin. (net/dis)

Editor : Yosep