25 radar bogor

BPN Kota Bogor Akan Luncurkan Sertifikat Elektronik Aset Pemkot

BPN Kota Bogor
Kepala BPN Kota Bogor, Budi Jaya beraudiensi dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya di Paseban Suradipati, Balai Kota Bogor, Jumat (16/2/2024).

BOGOR-RADAR BOGOR, Badan Pertanahan Nasional atau BPN Kota Bogor akan meluncurkan sertifikat elektronik untuk aset-aset milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Baca Juga : Bima Arya Sebut Proses Perhitungan Suara Pemilu di Kota Bogor Lamban, Minta PPK Lakukan Ini

Hal ini diketahui usai Kepala BPN Kota Bogor, Budi Jaya beraudiensi dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya di Paseban Suradipati, Balai Kota Bogor, Jumat (16/2/2024).

“Kami juga sekaligus melaporkan penyelesaian pensertifikatan aset Pemkot dari kegiatan pengadaan tanah pada 2010 lalu,” ujar Kepala BPN Kota Bogor, Budi Jaya.

Budi mengatakan, saat pengadaan tanah di Kelurahan Kayumanis, Kecamatan Tanah Sareal pada 2010 lalu, pensertifikatan tanahnya tidak langsung ditindaklanjuti.

Setelah sempat tertunda belasan tahun, berkat sinergi dan kolaborasi antara Pemkot Bogor, Kepolisian, Kejaksaan Negeri dan Pengadilan Negeri akhirnya tahun ini sertifikat atas aset tanah seluas 12 hektare ini selesai. “Tinggal nanti diserahkan sertifikatnya ke Pemkot Bogor,” tuturnya.

Baca Juga : Prabowo-Gibran Menang di TPS Bima Arya, Selisih 27 Suara dengan Ganjar-Mahfud MD

Ia menambahkan, sertifikat aset ini juga akan digitalisasikan. Pihaknya sudah menghasilkan beberapa sertifikat digital untuk aset Pemkot, termasuk Istana Bogor yang mana sertifikatnya sudah elektronik. “Jadi ke depan secara bertahap sertifikat aset milik Pemkot Bogor akan elektronik,” kata dia. (*)

Editor : Yosep