25 radar bogor

Inovasi Pembelajaran ala SMPN 1 Kota Bogor, Guru Belajar Artificial Intelligence

BOGOR-RADAR BOGOR, SMPN 1 Kota Bogor kembali menggelar workshop. Kali ini, sekolah dengan julukan Spensa itu menggandeng orang tua peserta didik, sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, narasumber sekaligus mewakili komite SMPN 1 Kota Bogor ini, berharap workshop bertema Inovasi Pembelajaran dengan Menggunakan Artificial Intelligence (AI), dapat meningkatkan skill Bapak Ibu Guru dalam proses pembelajaran.

Narasumber sangat antusias dalam memberikan materi AI. Niken Amalia Gayatri, S. Tp. memandu guru SMPN 1 Kota Bogor memanfaatkan Artificial Intelegent.

“Sangat luar biasa Bapak Ibu Guru Spensa dalam mengeksplorasi kemampuannya. Aktif dan semangat saat mengikuti pelatihan AI ini. Keren Spensa!,” apresiasinya.

Baca juga: Tim Basket Putri SMPN 1 Kota Bogor Kembali Mencetak Prestasi, Berhasil Juara 2 di Kejuaraan Tingkat Nasional

Wakil Kepala Sekolah bagian Kurikulum SMPN 1 Kota Bogor Ipah Latipah, M. Pd. menegaskan, bahwasanya tujuan workshop kali ini adalah untuk meningkatkan keilmuan, dan keahlian dalam meningkatkan profesionalisme kinerja Bapak Ibu Guru Spensa.

Dalam sambutannya, dia juga memotivasi para guru SMPN 1 Kota Bogor untuk menambah keilmuan dalam rangka memaksimalkan untuk memfasilitasi peserta didik.

Hadir pada kegiatan tersebut Bapak Pengawas Pembina SMPN 1 Kota Bogor, Drs. Ahmad Hilman Ingkadijaya, M.M. membuka kegiatan workshop, seraya mengapresiasi orang tua yang dapat bersinergi dengan sekolah dalam memajukan pendidikan.

“Pemanfaatan Artificial Intelegence (AI) untuk membantu dalam mengerjakan tugas pendidik. Harapannya, Bapak Ibu dapat menyerap keilmuan yang disampaikan oleh narasumber,” pungkasnya. (*)

Editor: Rany Puspitasari