25 radar bogor

Bubur Ayam Cianjur Terenak di Bogor, Pembeli Rela Antre dan Makan di Mobil

Bubur Ayam Putra Cianjur yang jualannya di Jalan Pandawa Raya, Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat.

BOGOR-RADAR BOGOR, Biasanya warga Bogor, kalau makan bubur itu untuk sarapan pagi. Seperti bubur Cianjur yang banyak dijual di Bogor. Namun, ada salah satu Bubur Cianjur terenak di Bogor.

Namanya, Bubur Ayam Putra Cianjur yang jualannya di Jalan Pandawa Raya, Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat.

Bubur ayam hits dan gak pernah sepi sejak tahun 1990-an, Bubur Ayam Putra Cianjur ini selalu ramai setiap harinya. Bahkan, pembeli rela antre dan makan di mobil karena tidak kebagian tempat duduk.

Baca Juga: Mau Panen Durian Matang di Pohon, Ini 3 Lokasi Wisata Durian Paling Hits dan Kekinian

Dulu, pedagang Bubur Ayam Cianjur ini jualan gerobakan di pinggiran Jalan Panduraya, Indraprasta dengan penerangan seadanya dan bahkan cenderung gelap. Bukanya mulai pukul 17.00 WIB.

Biasanya para pembeli sudah nunggu di samping tendanya, setiap lewat pasti berjajar motor dan mobil pelanggannya. Sekarang sudah pindah lokasi ke ruko tidak terlalu jauh dari Indraprasta.

Tempatnya lebih nyaman, namun ramainya masih sama seperti dulu. Bubur khas Cianjur ini tekstur dan aromanya khas dari beras yang masih segar dan bumbu kuah kaldu ayam kuning.

Baca Juga: Mengenal Keindahan Pulau Kunti Sukabumi yang Kini Tidak Boleh Lagi Dikunjungi Wisatawan

Tipe buburnya lumayan kental. Seporsi sangat sederhana seperti bubur pada umumnya ada bawang goreng, seledri, kacang, emping, dan krupuk.

Kalau biasanya bubur ditambah sambal akan merusak dimensi rasa, lain cerita dengan bubur ayam Cianjur satu ini justru menambah citarasa dan ngeblend dengan buburnya bikin tambah enak.

Tambahannya ada sate usus, ati, dan ampela. Potongannya cukup besar dan gak amis atau bau. Makanya, tidak heran kalau setiap harinya banyak pembelinya yang antre untuk membeli Bubur Ayam Putra Cianjur.

Bubur Ayam Cianjur ini buka setiap hari mulai pukul 17.00 – 22.00. Harga-harga menu di sini mulai Rp 2 ribu – Rp 13 ribu. Dijamin enak dan harganya sangat terjangkau. (***)