25 radar bogor

Tertibkan Ratusan APK di Katulampa, Dokter Rayendra: Bogor Harus Glowing

Founder Rayendra Center dokter Rayendra, bersama Relawan Bogor Glowing menggelar aksi dibuang sayang di sepanjang jalan di Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor pada Minggu, (11/2). Sofyansyah/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Founder Rayendra Center dokter Rayendra, bersama Relawan Bogor Glowing menggelar aksi dibuang sayang di sepanjang jalan di Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor pada Minggu, (11/2).

Aksi dibuang sayang dokter Rayendra sendiri, merupakan kegiatan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) peserta Pemilu 2024 yang terpasang di tempat umum.

Aksi dibuang sayang ini dipimpin langsung dokter Rayendra alias Raendi Rayendra.

Para peserta bergerak ke arah Katulampa. Di mana, titik penertiban dimulai di sekitaran Sekolah Islam Ibnu Hajar.

Baca juga: Emak-Emak di Bogor Ikut Bersih-Bersih APK, Dokter Rayendra dan Relawan Bogor Glowing Bagikan Ribuan Telur

Lalu, dengan berjalan kaki, Founder Rayendra Center, Raendi Rayendra alias Dokter Rayendra bersama para relawan mencabuti satu persatu APK peserta Pemilu 2024 yang terpasang di jalan.

Ada ratusan APK baik berukuran kecil dan besar yang diberangus dalam kegiatan ini.

Adapun, kegiatan aksi dibuang sayang ini finish di Pos Pantau Air Katulampa.

“Jadi topiknya dibuang sayang, hari ini Rayendra Center menginisiasi untuk membantu Pemkot Bogor dan Satpol PP untuk membersihkan APK pada saat masa tenang,” kata Raendi Rayendra.

“Jadi kami berharap sesuai tagline kami Bogor Glowing, Bogor harus kembali bersih dan kami membantu itu,” sambung dia.

Menurut dokter Rayendra, aksi dibuang sayang ini dilakukan secara serentak di 6 kecamatan yang ada di Kota Bogor. Di mana, titik pertama dilakukan di sepanjang Jalan Katulampa.

“Agendanya kita laksanakan selama tiga hari ini, dan besok kita masih akan melibatkan warga untuk mengumpulkan sampah APK. Targetnya 1 juta APK, semua jenis APK,” ucap Raendi Rayendra.

Sementara, ditambahkan Dokter Rayendra, nantinya APK yang sudah berhasil dikumpulkan ini akan pihaknya daur ulang menjadi barang bermanfaat.

“Akan kita buat suatu perkakas yang bisa digunakan kembali oleh masyarakat seperti tote bag atau yang lainnya,” tandas Founder Rayendra Center, dokter Rayendra. (ded)

Penulis: Dede
Editor: Rany Puspitasari