25 radar bogor

Qatar ke Final Piala Asia 2023, Peluang Back to Back Juara

DOHA-RADAR BOGOR, Tuan rumah Piala Asia 2023, Qatar punya peluang besar untuk menciptakan sejarah dengan mempertahankan gelar juaranya.

Timnas Qatar bisa mempertahankan gelar juara Piala Asia 2023 setelah di babak semifinal menaklukkan Iran dan melaju ke partai puncak.

Baca Juga : Erick Thohir Terbang ke Qatar, Dukung Timnas di Piala Asia 2023

Qatar menyegel tiket final usai menang lawan Iran di babak semifinal Piala Asia 2023 di Al Thumama Stadium, Rabu (07/02/2024) dengan skor 3-2.

Pertandingan ini sendiri berlangsung sangat ketat untuk kedua tim. Sang pengadil lapangan bahkan sampai mengeluarkan satu kartu merah di laga ini.

Di awal laga tepatnya di menit keempat, gawang Qatar dijebol pemain Iran, Sardar Azmoun. Di menit ke-17, Qatar menyamakan skor menjadi 1-1 melalui aksi Jassem Gaber.

Sebelum, babak pertama berakhir, tepatnya di menit ke-43 Qatar berhasil berbalik memimpin 2-1 melalui gol Akram Afif. Ini merupakan gol keempatnya di turnamen Piala Asia 2023. 

Masuk babak kedua, pada menit ke-51, Iran mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat sepakan penalti Alireza Jahanbakhsh. 

Saat laga seakan bakal berakhir imbang di waktu normal, pemain Qatar bernomor punggung 19, Almoez Ali, sukses mencetak gol sekaligus menutup laga dengan kemenangan Qatar 3-2.

Baca Juga : Taklukan Korsel 0-2, Jordania Ciptakan Sejarah Lolos ke Final Piala Asia 2023

Dengan kepastian melaju ke babak final, maka Timnas Qatar punya peluang besar untuk bisa mempertahankan gelar juara mereka.

Terlebih, status tuan rumah yang mereka miliki di ajang ini bisa menjadi modal tersendiri untuk menghadapi partai final.

Di laga final, Qatar akan menghadapi Yordania di partai puncak yang digelar di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) lusa. (fjr)

Editor : Radar Bogor