25 radar bogor

Taklukan Korsel 0-2, Jordania Ciptakan Sejarah Lolos ke Final Piala Asia 2023

Jordania
Laga Korea Selatan menghadapi Jordania pada laga Semifinal di Stadion Ahmed bin Ali, Ar-Rayyan, Qatar Selasa (6/2/2024) malam.

QATAR-RADAR BOGOR, Korea Selatan dibuat tak berkutik oleh Jordania pada laga Semifinal di Stadion Ahmed bin Ali, Ar-Rayyan, Qatar Selasa (6/2/2024) malam.

Baca Juga : Taklukan Jepang, Timnas eFootball Indonesia Juara Piala Asia Digital 2023

Jordania sukses mengkandaskan perlawanan pasukan Jurgen Klinsmann dengan skor 2-0, dan menciptakan sejarah melaju ke final Piala Asia.

Gol Jordania masing-masing dicetak Yazan Al-Naimat dan Mousa Altamari pada babak kedua. Di partai final Piala Asia 2023 yang rencananya digelar di Stadion Lusail, Sabtu (10/2/2024), Jordania akan menantang Iran atau Qatar.

Pertandingan berjalan ketat. Babak pertama Jordania memiliki peluang terlebih dahulu melalui tendangan Yazan Al-Naimat yang masih belum menemui sasaran. Korea Selatan berbalik memberikan ancaman.

Son Heung-min sempat membobol gawang Jordania, namun tidak disahkan. Pemain Tottenham Hotspur tersebut lebih dulu berada dalam posisi offside.

The Taeguk Warriors kembali mendapatkan peluang lewat tendangan Lee Kang-in. akan tetapi bola masih belum menemui sasaran.

Yazan kembali menciptakan peluang untuk Jordania. Namun dua peluang yang didapatkan masih belum membuahkan hasil.

Skuad asuhan Jurgen Klinsmann memiliki peluang emas untuk unggul terlebih dahulu lewat sundulan Lee Jae-sung yang masih membentur tiang gawang.

Selanjutnya giliran Jordania yang memiliki peluang emas lewat Yazan yang sempat melewati tiga pemain Korea Selatan. Namun tendangannya masih dapat dihalau kiper Korea Selatan Jo Hyeon-woo.

Pada sisa waktu babak pertama Korea Selatan terus menekan lini pertahanan Jordania. Namun hingga turun minum skor 0-0 tetap bertahan.

Pada babak kedua Jordania mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu. Mereka akhirnya mampu mencetak gol pada menit 53.

Berawal dari umpan yang diberikan Mousa Altamari, Yazan mampu melepaskan tendangan dan tak dapat dijangkau Jo Hyeon-woo. Skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Korea Selatan memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan lewat sundulan Cho Gue-sung. Namun bola masih melambung tipis di atas mistar gawang Jordania.

Baca Juga : Jersey Pemain Timnas Indonesia Ini Diburu Kolektor, Ditawar dengan Harga Tinggi

Jordania sukses mencetak gol kedua pada pertandingan itu lewat gol Mousa Altamari. Melewati tiga pemain Korea Selatan, Mousa Altamari mengubah menjadi 2-0 pada menit 66.

Korea Selatan berupaya mengejar ketertinggalan. Namun rapatnya lini pertahanan Jordania membuat skor tetap bertahan 2-0 untuk kemenangan Jordania. (jpg)

Editor : Yosep