25 radar bogor

Taklukan Jepang, Timnas eFootball Indonesia Juara Piala Asia Digital 2023

RADAR BOGOR, Timnas eFootball Indonesia berhasil menjadi juara dalam ajang Piala Asia Digital (AFC eAsian Cup) 2023 yang digelar di Virtuocity Arena, Doha, Qatar.

Kejuaraan tersebut merupakan turnamen eSports dengan fokus permainan berada pada game eFootball.

Timnas Indonesia berhasil meraih juara setelah mengalahkan Jepang di partai final yang digelar pada Senin (5/2) malam WIB.

Baca Juga: Ciawi Butuh Terminal, Anggota Komisi V DPR RI Ini Minta Langsung ke Jokowi

Pada pertandingan final Indonesia menurunkan duet Rizky Faidan dan Akbar Paudie.

Pertandingan berjalan alot dan menarik. Pada leg pertama timnas Indonesia harus memastikan kemenangan melalui babak adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal hingga extra time.

Pada babak adu penalti timnas Indonesia berhasil menang dengan skor tipis 3-2.

Pertandingan Leg 2 juga berlangsung seimbang. Kedua negara tampil sama kuat. Namun, timnas Indonesia mampu mencuri satu gol untuk memastikan kemenangan 1-0.

Dengan hasil tersebut Indonesia keluar sebagai juara Piala Asia Digital (AFC eAsian Cup) 2023 untuk pertama kalinya.

Baca Juga: Minum Teh Bareng Kaesang, Jokowi: PSI Itu Tempat Berkumpul Anak Muda

Sebelum melaju ke partai final, timnas Indonesia terlebih dahulu mengalahkan Thailand pada babak semifinal yang diselenggarakan di hari yang sama.

Pada pertandingan semifinal timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan dalam dua leg langsung. Pada leg pertama timnas Indonesia berhasil menang dengan skor 1-0 dan pada leg kedua juga berhasil menang dengan skor 1-0.

Kejuaraan Piala Asia Digital (AFC eAsian Cup) merupakan ajang yang pertama kali diselenggarakan oleh AFC. Indonesia merupakan juara pertama dari kejuaraan tersebut.(jpg/farid-pkl)

Editor: Yosep