25 radar bogor

Tampil Memukau, SMK Amaliah 2 Raih Prestasi Gemilang di Audisi “Pesona Kreativitas Siswa 2023”

SMK Amaliah 2 Raih Prestasi Gemilang di Audisi "Pesona Kreativitas Siswa 2023".

BOGOR-RADAR BOGOR, SMK Amaliah 2 Ciawi terus menorehkan prestasi gemilang, kali ini melalui pesertanya yang tampil memukau di Audisi “Pesona Kreativitas Siswa 2023” yang diselenggarakan oleh KCD Wilayah I Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Pada Sabtu (20/01/2024), dua peserta didiknya, Airin Julianti dan Febry Khoerunisa, berhasil meraih Juara 1 masing-masing pada kategori Tari dan Modelling di Aula SMKN 2 Cibinong.

Baca Juga: Dapat e-KTP, Ribuan Siswa SMKN 1 Cibinong Jadi Pemilih Pemula

Airin Julianti, siswa kelas XI SMK Amaliah 2 Ciawi, menunjukkan kebolehannya dalam seni tari dan berhasil meraih prestasi tertinggi di kategori tersebut. Audisi “Pesona Kreativitas Siswa 2023” menjadi panggung bagi Airin untuk membuktikan kemampuannya.

Airin menyampaikan perasaan senang dan bersyukur atas pencapaian ini.

“Saya merasa senang, dan bersyukur atas pencapaian ini, karena saya dapat membanggakan kedua orang tua saya,” kata Airin dengan penuh rasa syukur.

Prestasi Airin bukan hanya kemenangan pribadi, tetapi juga menjadi bentuk apresiasi dan dukungan bagi bidang seni di SMK Amaliah 2 Ciawi. Dengan tekadnya untuk menjadi salah satu penari terbaik di Indonesia, Airin berharap dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

“Karena saya ingin menjadi salah satu penari terbaik di Indonesia, dan dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional,” ungkapnya.

Airin menghadapi berbagai tantangan dan hambatan selama persiapan lomba, termasuk insiden ketika h-3 lomba yang hampir mengakibatkan cedera. Namun, dengan semangat dan ketekunan, Airin berhasil mengatasi semua kendala tersebut.

Baca Juga: SMK Amaliah 1 dan 2 Ciawi Sukses Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

Febry Khoerunisa, siswa kelas XI SMK Amaliah 2 Ciawi, meraih Juara 1 pada kategori Modelling dalam audisi yang sama.

Febry mengungkapkan kebahagiaannya dan kisah menariknya selama persiapan dan penampilan di lomba tersebut.

“Tentunya senang banget, dan gak pernah kepikiran bakalan jadi juara 1. Dari cara catwalk, sebenarnya aku masih banyak kekurangan, dan masih ada yang lebih baik dari aku. Tapi, alhamdulillah, aku bisa menang, dan mungkin ini juga rezeki buat aku,” ujar  Febry dengan penuh rasa syukur.

Raihan prestasi ini mencerminkan semangat dan keberanian mereka dalam mencapai impian. Kepala SMK Amaliah 2, Gugun Gunadi, menyampaikan rasa bangganya atas prestasi gemilang peserta didiknya. Harapannya, keberhasilan ini menjadi inspirasi bagi peserta didik lain untuk terus mengembangkan potensi diri mereka.

“Keberhasilan Airin dan Febry bukan hanya sebuah puncak prestasi pribadi, tetapi juga sebagai kilas inspiratif bagi seluruh peserta didik kami. Ini menegaskan bahwa setiap impian dapat diwujudkan melalui kerja keras, keyakinan diri, dan semangat pantang menyerah,” ungkap Gugun Gunadi.

Baca Juga: Sambut HUT ke-25 Bareng Pelajar, Zoom Group Gelar Event SMA/SMK Connecting

Prestasi gemilang ini semakin mengukuhkan SMK Amaliah 2 Ciawi sebagai lembaga pendidikan yang mampu melahirkan generasi muda berprestasi dalam berbagai bidang. Semoga prestasi ini terus menjadi motivasi bagi peserta didik lain untuk mengejar impian mereka dengan penuh semangat dan dedikasi. (jpg/sela-pkl)

Editor: Yosep

Penulis: Selfia Safitri