25 radar bogor

Akhirnya MBC Rilis Permintaan Maaf Untuk Minji NewJeans

Akhirnya MBC Rilis Permintaan Maaf Untuk Minji NewJeans (sumber: jawapos.com)

SEOUL – RADAR BOGOR, MBC akhirnya meminta maaf kepada Minji NewJeans setelah situs berita Korea milik mereka dikritik karena kontroversi yang dilakukan oleh seorang reporter. Situasi ini muncul setelah foto terbaru Minji diunggah dengan judul artikel yang merujuk pada kontroversi kalguksu Minji sebelumnya. Knetz menuntut permintaan maaf dari Minji, dan haters mengklaim bahwa Minji berbohong setelah mengatakan tidak tahu tentang mie kalguksu.

Baca Juga : Reporter MBC Korea Dikecam Oleh Fans Dianggap Mengolok Minji NewJeans

Reporter MBC dengan inisial GDH menciptakan puisi akrostik yang merinci kata-kata seperti “Kal-gak (tajam) kecantikan, Guk-jejeok (global), Su-ryeoham (keanggunan)” dan “Kal-gati (tajam tepat waktu), Guk-jeseon choolguk (naik penerbangan internasional), Su-hang (pemrosesan).” Gabungan ini menghasilkan frase “Memproses Keberangkatannya ke Penerbangan Internasional Tepat Waktu.” Penggemar Minji merasa bahwa ini adalah ejekan dan mengecam MBC dan GDH reporter MBC secara online.

Baca Juga : Soompi Rilis Chart Musik Kpop 2024, Ada RIIZE, LE SSERAFIM, Aespa, Hinggap ITZY

Setelah kontroversi ini mencuat, MBC merilis permintaan maaf resmi pada Senin (22/1) melalui akun media sosial mereka, iMBC. Mereka mengakui pentingnya citra artis dan berjanji untuk mengelola kontennya dengan lebih baik agar situasi serupa tidak terulang di masa mendatang. (jpg/sonya-pkl)
Editor : Yosep