25 radar bogor

Reporter MBC Korea Dikecam Oleh Fans Dianggap Mengolok Minji NewJeans

Reporter MBC Korea Dikecam Oleh Fans Dianggap Mengolok Minji NewJeans (sumber: jawapos.com)

SEOUL – RADAR BOGOR, Seorang reporter MBC Korea mendapat kritik karena dianggap mengejek Minji NewJeans.

MBC, sebuah stasiun televisi Korea yang termasuk dalam empat besar bersama KBS, EBS, dan SBS, tengah mencuat kontroversi setelah Minji diumumkan akan menghadiri acara penghargaan busana di Paris, Prancis, pada Minggu (21/1).

Baca Juga : Video Klip ‘Ditto’ dari NewJeans Raih Penghargaan Clio Awards

Minji berangkat ke Prancis dari Bandara Internasional Incheon, Korea Selatan, dan situs berita MBC mengunggah foto Minji di bandara dengan judul “NewJeans Minji, kecantikan internasional, keanggunan.” Namun, ketidakpuasan muncul ketika kalimat ‘Kal-Guk-Su’ tercantum dalam keterangan foto tersebut.

Netizen Korea (knetz) yakin bahwa reporter MBC itu dengan sengaja mengejek Minji yang baru-baru ini terlibat kontroversi mengenai kalguksu.

Sebelumnya, Minji NewJeans meminta maaf pada Selasa (16/1) terkait kontroversi kalguksu. Anggota NewJeans ini mengakui bahwa pernyataan dan tindakannya tidak dewasa, menjelaskan kontroversi kalguksu, dan meminta maaf.

Insiden tersebut memunculkan pertanyaan tentang bagaimana Minji NewJeans bisa tidak mengetahui tentang mie kalguksu, hidangan mie tradisional Korea yang umumnya dikenal.

Baca Juga : NewJeans, Girl Grup Kedua yang Pecahkan Rekor Penjualan Album Tertinggi

Melalui kalguksu, Minji sempat mengakui tidak mengetahui apa itu kalguksu, sebuah hidangan mie tradisional Korea yang umumnya dikenal. Hal ini menyebabkan kontroversi dan kegegeran di media sosial Korea Selatan (SNS).

Setelah insiden reporter MBC, Knetz mengkritik tindakan tersebut dan menuntut permintaan maaf kepada Minji NewJeans, menyebut kelakuan wartawan itu memalukan dan tidak masuk akal. (jpg/sonya-pkl)
Editor : Yosep