25 radar bogor

14 Korban Tabrakan Beruntun di Puncak Dipulangkan, Dua Dirujuk ke RS Hermina

Petugas evakuasi kendaraan terlibat tabrakan beruntun di ruas Jalan Raya Tugu, Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/1/2024). Menurut Sat Lantas Polres Bogor kecelakaan beruntun yang diduga akibat gagal fungsi rem truk tersebut melibatkan sembilan kendaraan alami rusak berat diantaranya satu unit truk, empat unit kendaraan roda empat, serta empat kendaraan roda dua dan dua bangunan rusak parah dengan 16 korban luka. Foto : Radar Bogor / Hendi Novian

CISARUA-RADAR BOGOR, RSPG Cisarua merujuk dua pasien korban tabrakan beruntun ke Rumah Sakit Hermina, Ciawi.

Pasien tersebut merupakan dua dari total 17 korban tabrakan beruntun di Jalan Raya Puncak, Cisarua yang mengalami luka berat pada Selasa, (23/1).

Baca juga: Update Korban Tabrakan Beruntun di Puncak, Total 17 Korban Dirawat di RSPG

Direktur Medis dan Keperawatan RSPG Cisarua, Dr Niluh Darma Kertinatih mengatakan, dari 17 korban, sebanyak 14 korban telah dipulangkan lantaran hanya mengalami luka ringan.

“Sementara dari tiga pasien lainnya, dua di antaranya dirujuk ke RS Hermina Ciawi,” ucapnya kepada wartawan.

Sebelumnya dua korban tersebut dirujuk ke RSUD Ciawi. Namun, kata Niluh, RSUD Ciawi dalam kondisi penuh sehingga dua korban tersebut kembali dirujuk ke RS Hermina, Ciawi.

“Karena RSPG adalah rumah sakit paru, sehingga dua pasien tersebut ke rumah sakit yang memiliki fasilitas yang mendukung untuk menangani pasien tersebut,” jelasnya.

Sementara satu korban lainnya masih menjalani observasi di RSPG Cisarua. Niluh menjelaskan, korban tersebut mengalami cedera ringan pada bagian kepala sehingga harus menjalani CT Scan.

Baca juga: Tabrakan Beruntun di Puncak, Dua Pelajar Jadi Korban

“Saat ini pasien yang diobservasi kondisinya masih baik, masih sadar, cuman karena ada cedera di kepala dan pasien masih sangat pusing jadi kami akan observasi sampai terbukti tidak ada cedera yang berat di kepalanya,” jelasnya.

Dari kejadian tersebut, RSPG Cisarua mencatat ada sebanyak 17 korban kecelakaan beruntun yang terjadi di Jalan Raya Puncak, Cisarua pada Selasa, (23/1) siang.

Dari 17 orang korban, 11 di antaranya berjenis kelamin laki-laki, dan 6 perempuan. Sementara 4 di antaranya merupakan usia anak-anak dengan 1 laki-laki dan 3 perempuan.(cok)

Penulis: Septi
Editor: Rany Puspitasari