25 radar bogor

Kecelakaan Tunggal di Trotoar Depan Hotel Salak, Sopir Sebut Kelelahan Habis Berlibur

Wisatawan asal Depok mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Ir H Juanda, Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor pada Minggu, (21/1).

BOGOR-RADAR BOGOR, Wisatawan asal Depok mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Ir H Juanda, Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor pada Minggu, (21/1).

Imbas kecelakaan tunggal tersebut, kendaraan Toyota Rush bernopol B 2050 PBV itu mengalami kerusakan pada bagian kanan kendaraannya.

Namun demikian, sang sopir beserta empat orang lainnya yang masih satu keluarga itu tidak mengalami luka berarti.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Cariu, Satu Orang Meninggal Duniaa

Kanit Turjawali Polresta Bogor Kota, AKP Saein mengatakan, kejadian kecelakaan tunggal yang melibatkan wisatawan asal Depok ini terjadi sekitar pukul 16:25 WIB.

Berdasarkan pengakuan sopir bernama Saeful itu, kecelakaan terjadi karena yang bersangkutan lelah dan mengantuk usai berwisata ke Curug Nangka, Ciapus, Kabupaten Bogor.

“Pengakuan dari pengemudi karena lelah dan mengantuk perjalanan dari Ciapus atau Curug Nangka, terus setelah merasa mengantuk dia tiba-tiba langsung naik ke trotoar di depan Hotel Salak Jalan Juanda,” kata AKP Saein.

Menurut dia, rombongan wisatawan ini berencana akan pulang ke kediamannya di Kota Depok. Namun, saat melintas di Jalan Juanda terlibat kecelakaan tunggal hingga kendaraannya naik ke trotoar.

“Dia langsung ngebanting ke kiri dan naik ke trotoar, mungkin karena perjalanan panjang lelah dan mungkin padat di sana begitu disini (terjadi kecelakaan), kondisinya saat kejadian disini cuaca hujan,” ucap dia.

Meski begitu, diakui AKP Saein, tidak ada korban luka maupun jiwa dari kejadian ini. Hanya, kendaraan mengalami kerusakan pada bagian kanan.

“Tidak ada korban alhamdulillah, kerusakan materi saja,” imbuh Kanit Turjawali Polresta Bogor Kota itu.

Baca juga: Terkuak Penyebab dari Kecelakaan Kereta di Cicalengka

Disinggung kesulitan dalam proses evakuasi, AKP Saein mengungkapkan, karena tingginya trotoar ditambah ban depan dan belakang bagian kanan yang mengalami pecah ban, evakuasi membutuhkan waktu cukup lama.

“Tapi, alhamdulillah dengan sigap baik petugas maupun masyarakat yang ada di TKP membantu untuk pengangkatan, alhamdulillah kendaraan bisa terevakuasi,” ucapnya.

Atas kejadian ini, AKP Saein mengimbau ke masyarakat khususnya para pengendara untuk tetap berhati-hati saat melintas di Kota Bogor, mengingat cuaca saat ini sering dilanda hujan.

“Apabila mengantuk silahkan ke pinggir untuk beristirahat, setelah fit kembali bisa melanjutkan perjalanan, karena keselamatan adalah nomor satu,” tandas AKP Saein.(ded)

Penulis: Dede
Editor: Rany Puspitasari