25 radar bogor

Hadiri HUT ke-51 PDI Perjuangan, Wapres Ma’ruf Amin Ikut Salam 3 Jari

Wapres Ma'ruf Amin hadir dalam acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 PDI Perjuangan di Sekolah Partai, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024).

JAKARTA-RADAR BOGOR, Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin hadir dalam acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 PDI Perjuangan di Sekolah Partai, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024).

Dalam kesempatan itu, Wapres Ma’ruf Amin juga melakukan salam tiga jari. Salam tiga jari itu dilakukan saat prosesi pemotongan tumpeng bersama Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Salam tiga jari itu dilakukan Wapres Ma’ruf Amin bersamaan dengan para ketua umum partai politik pengusung dan pendukung pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang juga hadir dalam acara itu.

Baca Juga: HUT ke-51, Megawati Tegaskan PDIP Keluar Sebagai Pemenang Pemilu Bukan Karena Jasa Presiden dan Menteri

Mereka di antaranya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Sekjen Partai Hanura Benny Rhamdani.

Ma’ruf Amin menyampaikan rasa syukur bisa hadir dan bertemu Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ia pun mengucapkan selamat ulang tahun bagi PDIP.

“Puji syukur alhamdulillah hari ini saya dapat hadir, dalam acara perayaan hari ulang tahun PDI Perjuangan yang ke-51 dan juga berkesempatan bertemu dengan ibu Megawati Soekarnoputri beserta seluruh keluarga besar PDI perjuangan dan tokoh politik nasional pada hari yang penting ini,” ucap Ma’ruf Amin.

“Saya mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-51 PDI Perjuangan,” sambungnya.

Ma’ruf Amin menyatakan, hari ini merupakan momentum penting bagi PDIP untuk merefleksikan diri. Ia menyebut, PDI Perjuangan selama ini telah memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara.

“Indonesia membutuhkan partai politik yang kuat, sebagai aset bangsa dalam meneguhkan demokrasi, memperkuat kesetaraan dan memperjuangkan keadilan. Kehadiran partai yang besar dan kuat merupakan keniscayaan dalam membangun negara Indonesia yang maju ke depan,” pungkasnya. (jpc)