25 radar bogor

Liverpool Kalahkan Arsenal di Babak Ketiga Piala FA

Selebrasi para pemain Liverpool usai kalahkan Arsenal

LONDON—RADAR BOGOR, Arsenal langsung tersingkir di babak ketiga Piala FA. Menjamu Liverpool, Minggu (7/1) tadi malam, mereka dipermalukan di hadapan mayoritas pendukung sendiri di Emirates Stadium.

Bunuh diri Jakub Kiwior pada menit 80, dan gol Luis Diaz (90+5’) memastikan Liverpool mengalahkan Arsenal dengan skor 2-0 dan lolos ke babak berikutnya.

Pasca laga itu, Manajer Arsenal Mikel Arteta yang berbicara kepada BBC Sport tak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Ia mengklaim timnya agak sial karena mereka sebenarnya punya banyak peluang dan merepotkan Liverpool.

Baca Juga : Liverpool Meraih Kemenangan Dramatis 4-2, Jurgen Klopp Kehilangan Cincin Kawin saat Selebrasi

“Performanya bagus dan jumlah peluangnya juga. Kami hanya harus memenangkan pertandingan, namun kami kalah dan kami tidak memanfaatkannya. Untuk memenangkan pertandingan kami perlu memanfaatkannya,” ujarnya.

“Ketika Anda lebih baik dari tim terbaik di Eropa dan Anda menghasilkan banyak peluang…Saya belum pernah melihat tim yang melakukannya melawan mereka seperti yang kami lakukan,” lanjutnya.

Menurutnya, bermain bagus belumlah cukup jika mereka tidak mampu mengkonversi peluang menjadi gol. “Itu tidak cukup. Kenyataannya, itu tidak cukup,” ujarnya.

“Dengarkan (apakah saya katakan) bermain lebih buruk dari Liverpool, jadilah lebih buruk dan kami akan memenangkan pertandingan. Ketika tim saya bermain dengan kepercayaan diri seperti ini, apa yang bisa saya lakukan? Saya masih mendukung mereka 100 persen,” jelasnya.

Meski belakangan kesulitan menang, Arteta menegaskan tidak berpikir mengubah gaya bermain. “Itulah yang terjadi dan kami harus terus bermain dengan cara yang sama dan menjadi lebih efisien,” ujarnya.

Baca Juga : Arsenal dan Spurs Kalah, Liverpool Kunci Juara Paruh Musim

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp, berbicara kepada BBC sementara itu sangat senang bisa menyingkirkan Arsenal di kandangnya. “Saya sangat bangga. Ini adalah hasil drawing yang sangat sulit. Mungkin yang tersulit yang bisa kami alami,” katanya.

“Dengan semua hal yang harus kami pertimbangkan untuk datang ke sini, susunan pemain Arsenal sedikit berbeda, itu cerdas. Kami sedikit berubah di babak pertama. Kami benar-benar bermain di babak kedua. Kami mencetak gol dan memasukkan anak-anak. Kami berjuang selama 95 menit. Kami memiliki liburan musim dingin sekarang,” tandasnya. (fjr)

Editor : Ruri Ariatullah