25 radar bogor

Liverpool Meraih Kemenangan Dramatis 4-2, Jurgen Klopp Kehilangan Cincin Kawin saat Selebrasi

Illustrasi Foto, Liverpool meraih kemenangan 4-2 melawan Newcastle, Jurgen Klop kehilangan cincin kawinnya saat selebrasi

JAKARTA-RADAR BOGOR, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengalami perjalanan emosional setelah kemenangan 4-2 timnya atas Newcastle dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Anfield pada Selasa dini hari, 2 Desember 2023. Kegembiraan awal Klopp berubah menjadi kekecewaan ketika ia menyadari bahwa cincin kawinnya hilang selama selebrasi.

Kamera TV menjadi kunci untuk menemukan cincin pernikahan Klopp yang tersesat di tengah lapangan yang diguyur hujan. Dibutuhkan kejelian operator kamera untuk melacak cincin tersebut dan akhirnya berhasil menemukannya.

Saat cincin kembali ke tangan Klopp, ekspresi kelegaan terpancar di wajahnya. Tanpa ragu, Klopp merespons kejadian tersebut dengan mencium cincinnya di depan kamera TV, menyudahi momen dramatis pasca pertandingan tersebut.

“ Saya sangat terkejut, tapi cincin yang saya cari kembali,” kata Klopp.

Baca Juga : Eddie Howe Tuding Dua Penalti Liverpool Tak Perlu Terjadi

Insiden itu terjadi sesaat setelah kemenangan 4-2 Liverpool atas Newcastle yang mengangkat tim besutan Klopp unggul tiga poin di klasemen.

Klopp telah juga mengucapkan selamat kepada para pemainnya dan menuju ke arah para penggemar sambil bertepuk tangan, sebelum dia menyadari bahwa dia tidak lagi mengenakan cincin kawinnya.

Pelatih asal Jerman ini pun menjelajahi rumput di dekat tempatnya berdiri, bahkan bertanya kepada orang yang berada didekatinya apakah dia bersedia membantu pencarian.

Klopp kemudian diberitahu di mana cincin itu berada oleh orang yang mengoperasikan kamera untuk penyiar Liga Inggris.

“ Ya Tuhan, itu akan sangat buruk,” kata Klopp.

“ Saya kehilangannya sekali dalam hidup saya, dan membutuhkan penyelam profesional karena berada di laut. Kadang-kadang ketika berat badan saya turun satu atau dua kilogram, rasanya sudah tidak pas lagi,” katanya.

Kemenangan Liverpool atas Newcastle United yang mengangkat tim besutan Klopp unggul tiga poin di klasemen Liga Inggris 2023/2024.

Gol kemenangan The Red dicetak Mohamed Salah mencetak dua gol pada menit ke-49 dan melalui titik putih pada Mrnit ke-49.

Dua gol Liverpool lainnya melalui Curtis Jones pada menit ke-74 dan Cody Gakpo pada menit ke- 78.

Sedangkan gol Newcastle dicetak melalui Alexander Isak pada menit ke- 54 dan Sven Botman pada menit ke-81

Hasil ini membuat Liverpool masih memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan 45 poin, memperlebar jarak tiga poin dari Aston Villa yang berada di posisi kedua dengan 42 poin.

The Magpies julukan Newcastle tertahan di peringkat sembilan dengan 29 poin.

Pertandingan ini The Reds melepaskan 18 tembakan dalam 45 menit pertama, salah satunya adalah penalti Mohamed Salah yang berhasil diselamatkan oleh Martin Dubravka.

Namun gagal mencetak gol dengan satu pun tembakan, karena Newcastle berhasil bertahan hingga turun minum dengan pertandingan masih tanpa gol.

Enam gol menyusul di babak kedua, empat di antaranya untuk Liverpool sebagai tuan rumah akhirnya membuat dominasi mereka membuahkan hasil.

Salah membuka skor setelah babak kedua dimulai, menghadapi gawang yang kosong setelah Darwin Nunez memberikan umpan, tetapi Alexander Isak menyamakan kedudukan dengan penyelesaian tenang hanya lima menit kemudian.

Frustrasi semakin bertambah di Anfield, ketika pendukung tuan rumah menyaksikan serangkaian momen menjanjikan tidak membuahkan hasil.

Namun akhirnya keunggulan kembali pulih setelah Diogo Jota memberikan umpan kepada Curtis Jones, sebelum Cody Gakpo dengan cepat menambahkan gol ketiga untuk Liverpool setelah umpan sensasional dari Salah.

Itu terasa seperti pertandingan berakhir tetapi dalam beberapa menit Newcastle berada dalam jarak yang dekat lagi, ketika Sven Botman melompat tinggi dari tendangan sudut untuk meninggalkan The Magpies dengan waktu sepuluh menit untuk menyamakan kedudukan.

Baca Juga : Arsenal dan Spurs Kalah, Liverpool Kunci Juara Paruh Musim

Namun defisit dengan cepat berlipat ganda, kali ini menyelesaikan pertandingan dengan baik.

Alexis Mac Allister memberikan umpan terobosan kepada Diogo Jota, dan penyerang asal Portugal itu melewati Martin Dubravka, mengambil beberapa langkah dan kemudian menjatuhkan dirinya ke lantai.

Penundaan tidak cukup untuk menyelamatkan Newcastle, wasit menunjuk titik putih dan VAR mengonfirmasi keputusan tersebut.

Salah kembali melangkah dan kali ini menemukan sudut bawah, memastikan tiga poin sebagai hadiah terakhir sebelum pemain timnas Mesir tersebut berangkat ke Piala Afrika.

Ini membuat Liverpool unggul tiga poin dari Aston Villa di urutan kedua, dan unggul lima poin dari Arsenal dan Manchester City,

Meskipun tim asuhan Pep Guardiola masih memiliki satu pertandingan tersisa. (NET/Zaky-PKL)

Editor : Yosep