25 radar bogor

Polisi Tangkap Lima Pengeroyok Satpol PP Jakpus, Ini Kronologinya

Ilustrasi empat pemuda di Rancabungur Bogor terancam di penjara gara-gara kasus pengeroyokan.
Ilustrasi. Kasus Pengeroyokan

JAKARTA – RADAR BOGOR, Kehebohan sempat terjadi di dekat pintu Mall Plaza Indonesia, Jakarta Pusat lantaran aksi dari warga terhadap anggota Satpol PP.

Kabarnya, dua anggota Satpol PP dikeroyok lima orang pria yang tega menghajar keduanya hingga habis babak belur, kini para tersangka telah ditangkap dan diamankan oleh pihak kepolisian setempat.

Polisi mengungkap identitas lima pria dengan inisial BD, SR, SM, AS, dan LH sebagai tersangka kasus pengeroyokan dan kekerasan terhadap dua anggota Satpol PP.

BACA JUGA : Satpol PP Datang, Belasan PSK Kontrakan di Cibinong ini Tak Berkutik

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo menjelaskan pengeroyokan itu terjadi pada hari Minggu (31/12/2024) sore atau menjelang malam pergantian tahun.

“Terkait penganiayaan dua personel Satpol PP Jakarta Pusat yang terjadi pada malam menjelang pergantian tahun, yang menimbulkan korban luka terhadap korban Yudi Prasetyo dan Sastra Suhendi,” ungkap Susatyo Purnomo kepada wartawan, Rabu (3/1/2024).

Lebih lanjut Susatyo menjelaskan, korban saat itu tengah menutup ruas jalan untuk persiapan car free night (CFN). Namun, tersangka SM tiba-tiba datang dan menampar korban.

“Jadi kronologinya ketika korban akan melakukan penutupan car free night di ruas jalan antara Mall Grand Indonesia dan Plaza Indonesia. Kemudian ketika sudah memasang tiba-tiba datang SM datang menampar,” tuturnya.

Susatyo menyebut saksi yang juga sesama Satpol PP sempat mempertanyakan alasan pelaku melakukan pemukulan tersebut. Namun, para pelaku tak menjawab dan melainkan langsung mengeroyok korban.

BACA JUGA : Membahayakan, Satpol PP Sidak Lokasi Pengurukan Tanah di Sentul

“Kemudian ada saksi mau bertanya mengapa, justru dilakukan pengeroyokan terhadap kedua korban tersebut,” ujarnya.

Selain mengamankan kelima pelaku, Susatyo menambahkan polisi juga menyita barang bukti berupa CCTV di lokasi dan pakaian yang digunakan para tersangka saat peristiwa tersebut. (JPG/Nadira-PKL)

Sumber: Yosep