25 radar bogor

Membahayakan, Satpol PP Sidak Lokasi Pengurukan Tanah di Sentul

Satpol PP Kabupaten Bogor menyidak lokasi pengurukan lahan di Jalan Raya Alternatif Sentul, Desa Sentul, Babakan Madang.

BABAKAN MADANG-RADAR BOGOR, Satpol PP Kabupaten Bogor menyidak lokasi pengurukan lahan di Jalan Raya Alternatif Sentul, Desa Sentul, Babakan Madang.

Sidak dilakukan, lantaran aparat penegak perda itu, menerima laporan adanya tanah yang berserakan di sepanjang jalan tersebut, hingga membahayakan pengguna jalan.

Baca juga: Lorin Sentul Hotel Sambut Tahun 2024 Dengan Event LIGHT UP THE NITE

Kepala Bidang Tribum Satpol PP Kabupaten Bogor Rhama Kodara membenarkan, bahwa anggotanya telah meninjau lokasi pengurukan tanah oleh perusahaan.

“Kita terima laporan adanya pengurukan tanah di Sentul, sehingga tanah tersebut berserakan di sepanjang Jalan Raya Sentul dan mengancam keselamatan pengendara yang melintas terutama saat musim hujan,” ungkapnya, Kamis (14/12).

Dalam sidak tersebut, pihaknya menemukan adanya aktivitas pengurukan yang melebihi kapasitas sehingga jalan di area tersebut berserakan tanah.

Pihaknya pun meminta, agar pengelola pengurukan tanah tersebut menghentikan operasional sementara. Terutama saat hujan mengguyur wilayah tersebut.

“Kita minta hentikan, terutama saat sedang hujan. Dan kita juga akan menanyakan sudah sejauh mana perizinan mereka,” terang Rhama.

Baca juga: Sentul City Berhasil Bukukan Rp378 Miliar Di Tiga Sektor Bisnis Ini

Sementara salah satu warga pengguna jalan, Arifin mengeluhkan kondisi Jalan Raya Sentul yang dipenuhi tanah berserakan.

Menurutnya, hal itu membahayakan pengguna kendaraan saat melintasi jalan tersebut.

“Kalau kondisi kering jalan jadi berdebu, parahnya kalau hujan jalan jadi licin, cukup membahayakan pengguna motor,” tukasnya.(cok)

Penulis: Septi
Editor: Rany Puspitasari