25 radar bogor

Nikmati Malam Penuh Bintang di Bukit Alesano

Bukit Alesano Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Di atas Bukit Bintang, kamu bisa menikmati pemandangan malam penuh bintang serta panorama matahari terbit indah dari celah-celah Gunung Salak dan Gunung Gede.

Bicara soal tempat wisata alam, Bogor memang gak ada habisnya. Salah satunya Bukit Alesano, yang udaranya sejuk karena berlokasi tidak jauh dari Gunung Salak dan Gunung Gede.

Bukit Alesano, merupakan salah satu wisata bukit yang paling populer di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kalau kamu suka camping, maka Bukit Alesano adalah salah satu destinasi wisata Bogor yang tepat.

Baca Juga: Healing ke Curug Leuwi Cibaliung Bogor, Tiket Masuknya Cuma Rp 20.000

Harga tiket masuk (HTM) Bukit Alesano ini masih sangat terjangkau, yakni sekitar Rp 10.000. Namun, HTM ini bisa berubah sesuai kebijakan pengelola.

Bukit ini menawarkan pemandangan indah dari ketinggian. Kamu bisa menikmati keindahannya secara leluasa. Ada banyak hal menarik yang harus kamu tahu tentang Bukit Alesano.

Jika kamu ingin bewisata ke Bukit Alesano, rute yang harus dilewati dimulai dari arah Stasiun Kereta Api Batu Tulis. Setelah itu, arahkan kendaraan menuju Agrowisata Warso Farm.

Baca Juga: Curug Bidadari, Destinasi Wisata Air Terjun Paling Hits di Sentul Bogor

Setelah itu, ikuti jalan hingga bertemu pertigaan, lalu ke arah Balai Penelitian Embrio Cijeruk. Lanjutkan perjalanan hingga bertemu Balai Ternak Embrio, kemudian ambil jalur kiri hingga sampai di Bukit Alesano.

Bukit Alesano memiliki beberapa daya tarik yang membuatnya menjadi salah satu destinasi wisata hits dan wajib kamu kunjungi di Bogor.

Dari puncak Bukit Alesano, kamu bisa menikmati pemandangan alam 360 derajat. Pemandangan Gunung Gede Pangrango, perbukitan hijau, hingga rumah-rumah penduduk terlihat sangat jelas dari atas Bukit Alesano.

Terutama saat pagi atau malam hari, suasananya cocok untuk melepas penat. Makanya, lokasi ini sering dijadikan tempat camping ground.

Saat malam tiba, kamu bisa menikmati gemerlap lampu-lampu Kota Bogor yang cantik. Apalagi saat cuacanya cerah dilengkapi pemandangan bintang, serta hembusan angin malam yang sejuk.

Selama ini, Bukit Alesano menjadi salah satu spot favorit untuk berkemah di Bogor. Kamu bisa menyewa perlengkapan berkemah sekaligus meminta untuk disiapkan tenda.

Salah satu aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Bukit Alesano, yakni menikmati pemandangan alam dari ketinggian. Pemandangan terbaik bisa kamu dapatkan saat pagi atau malam hari.

Meski sunrise dan sunset bisa dinikmati dari mana pun, tetapi sensasi yang ditawarkan akan terasa berbeda jika melihatnya dari puncak Bukit Alesano. Jangan lupa abadikan momen terbaik di Bukit Alesano.

Kamu bisa berburu foto Instagramable di sana. Ada gardu pandang yang menjadi sudut favorit wisatawan. Tentunya akan lebih seru kalau bisa berkemah di Bukit Alesano.

Cocok menjadi tempat untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama teman-teman atau kerabatmu. Bayangkan, kamu akan disambut dengan sunrise saat bangun dan langit bertabur bintang sebelum tidur. (**)

Editor: Alpin