25 radar bogor

Healing ke Curug Leuwi Cibaliung Bogor, Tiket Masuknya Cuma Rp 20.000

Curug Cibaliung Sentul, Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Curug Leuwi Cibaliung, merupakan salah satu destinasi wisata air terjun di Kabupaten Bogor. Di sini, kamu bisa merasakan kesegaran alam dan bermain air sembari menikmati panorama yang masih sangat alami.

Curug Leuwi Cibaliung ini berada di Jl. Raya Gunung Pancar, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Harga tiket masuk (HTM) masih sangat terjangkau, yakni Rp 15.000 untuk masuk wilayah Leuwi Hejo dan Rp 5.000 untuk masuk ke Curug Leuwi Cibaliung.

Baca Juga: Curug Bidadari, Destinasi Wisata Air Terjun Paling Hits di Sentul Bogor

Curug Leuwi Cibaliung yang berada di kawasan wisata Sentul ini merupakan air terjun yang adem plus udara sejuk. Objek wisata dapat menjadi andalan untuk healing dari penatnya aktivitas kerja.

Hidden paradise ini mulai populer di kalangan wisatawan, karena airnya jernih di kelilingi bebatuan besar yang jarang terjamah. Lokasinya tidak jauh dari Taman Budaya Sentul yang hits.

Curug Leuwi Cibaliung, buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB. Nah, buat kamu yang ingin liburan ke sini jangan lupa membawa perlengkapan baju ganti atau bekal secukupnya.

Baca Juga: Cemilan Legendaris di Tengah Macet Puncak, Cuman Rp2.000-an

Kamu tidak perlu khawatir tempat ganti pakaian karena tersedia ruang khusus bagi wisatawan yang ingin ganti baju. View air terjun dan bebatuan di Curug Cibaliung ini menunjukkan kesan natural yang indah dipandang.

Lantaran berada di area Sentul Bogor, banyak orang kemudian mengenalnya dengan sebutan Curug Cibaliung Sentul. Lokasinya sangat strategis dan mudah dijangkau bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu libur.

HTM Curug Cibaliung Sentul Bogor

Bisa menikmati panorama alam dan kesegaran air terjun yang jernih memang memiliki sensasi spesial. Keindahan air terjun ini jarang ditemukan di berbagai daerah, terutama kawasan perkotaan yang identik dengan kota bisnis.

Tarif Retribusi Curug Leuwi Cibaliung

Tiket Masuk Rp20.000,00

Kamar Mandi Mandi Rp5.000,00

Buang Air Rp2.000,00

Parkir Motor Rp5.000,00

Mobil Rp10.000,00

Daya tarik Curug Cibaliung Bogor

Air terjun yang jernih ini ibarat surga tersembunyi yang berada di Sentul Bogor. Bila Anda berkunjung ke curug di Sentul Bogor Jawa Barat ini akan menemukan berbagai aktivitas seru dan daya tarik yang menyenangkan.

Namanya juga objek wisata curug, maka air terjunnya sangat pas buat kamu mandi. Maka daya tarik utamanya adalah menikmati jernihnya air dan kesegaran alamnya. Berwisata di alam memang menyenangkan Curug Leuwi Cibaliung.

Fasilitas di Curug Cibaliung Bogor

Meskipun tergolong tempat wisata baru, namun Curug Leuwi Cibaliung ini sudah memiliki berbagai fasilitas yang mendukung wisatawan agar lebih betah menikmati aktivitas.

Beberapa fasilitas yang ada di sini, yakni parkiran, kamar mandi, petunjuk arah, warung makan, dan mushola. Tak jauh dari lokasi wisata ini juga terdapat penjual oleh-oleh.(**)

Editor: Alpin