25 radar bogor

Ganjar-Mahfud Kenalkan Program Sakti, Mudahkan Pelayanan Masyarakat

Sekretaris Tim Pemenangan Daerah Ganjar Pranowo-Mahfud MD Ahmad Aswandi (PPP) Kota Bogor angkat suara terkait program KTP Sakti untuk masyarakat.

BOGOR-RADAR BOGOR, Sekretaris Tim Pemenangan Daerah Ganjar Pranowo-Mahfud MD Ahmad Aswandi (PPP) Kota Bogor angkat suara terkait program KTP Sakti untuk masyarakat.

Adapun program KTP sakti ini baru dikenalkan saat safari politik pemenangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD di depan kader PDIP Lebak.

Pria yang kerap disapa Kiwong ini mengapresiasi progam KTP Sakti yang digadang-gadang dapat memudahkan pelayanan masyarakat hanya menggunakan KTP untuk warga penerima manfaat.

Baca juga: Kiai dan Ulama Bogor Dukung Ganjar-Mahfud

Menurut dia, saat ini sudah ada kartu sehat, Kartu Indonesia Pintar, kartu PKH.

Kemudian, ada program satu keluarga satu sarjana, ada raskin, dan kedepan cukup menunjukan Kartu Tanda Penduduk Indonesia raya.

“Ini dinamakan KTP Sakti,” kata Ahmad Aswandi, pada Minggu (10/12).

Lebih lanjut, Ahmad Aswandi menjelaskan, KTP Sakti merupakan singkatan dari Satu Kartu Terpadu Indonesia. Di mana, rakyat miskin penerima manfaat tidak peru repot-repot dengan berbagai kartu.

Politisi PPP itu tentunya menyambut baik program Sakti lantaran rakyat miskin tidak perlu banyak kartu yang membuat pusing masyarakat.

“Ya cukup menunjukan KTP Sakti,” ucapnya

Untuk itu, Ahmad Aswandi mengaku akan menyosialisasikan program KTP sakti di Kota Bogor.

Sejauh ini TKD Ganjar Pranowo-Mahfud MD terus bergerak untuk memenangkan pasangan tersebut dengan perolehan suara sebanyak 51 persen.

Diketahui, Sekjen PDI Perjuangan periode 2019-2024 Hasto Kristiyanto secara perdana memperkenalkan program KTP Sakti di depan kader PDIP Lebak. Program ini memudahkan pelayanan masyarakat hanya menggunakan KTP untuk warga penerima manfaat.

KTP Sakti adalah singkatan dari Satu Kartu Terpadu Indonesia. Rakyat miskin penerima manfaat nanti katanya tidak peru repot-repot dengan berbagai kartu.

“Jadi bagi rakyat miskin tidak perlu banyak kartu. Cukup menunjukan KTP Sakti. Caranya bagaimana pertama dengan satu data sehingga bangga sebagai warga Bangsa Indonesia karena KTP Sakti mencerminkan komitmen fundamental terhadap pemerintahan untuk rakyat,” paparnya.

Hasto mengatakan, KTP Sakti basisnya adalah single ID atau satu data. Jaminan sosial, NPWP, semua akan diintegrasikan dalam KTP.

Baca juga: Menangkan Ganjar-Mahfud, Relawan Bogor Bergerak Hingga Akar Rumput

“Sampaikan komitmen Ganjar-Mahfud Md dengan KTP Sakti. caranya bagaimana, ini single id, satu data kita di mana ini nanti terintegrasi dengan pusat data,” ujarnya.

Makanya, kader di Lebak dan Banten harus mengkampanyekan KTP Sakti ke masyarakat. Melalui KTP Sakti ini katanya pasangan Ganjar-Mahfud komitmen pada pemenuhan hak masyarakat Indonesia.(ded)

Penulis: Dede
Editor: Rany Puspitasari