25 radar bogor

Kembali Digelar Pasca Pandemi, Pentas Seni Serenade VII Berlangsung Meriah dan Hadirkan Payung Teduh

Setelah vakum selama beberapa tahun akibat pandemi, Pentas Seni SMAN 9 Bogor akhirnya kembali digelar.

BOGOR-RADAR BOGOR, Setelah vakum selama beberapa tahun akibat pandemi, Pentas Seni SMAN 9 Bogor akhirnya kembali digelar.

Acara bertajuk Serenade VII: Orion ini berlangsung secara meriah di Bogor Creative Center (BCC) pada Sabtu (9/12).

Baca juga: Menabung di bank bjb, Bisa Nonton Konser di Now Playing Festival 2023

Ketua Panitia Acara, Ervina Aulia Febrian mengatakan helaran Serenade VII: Orion ini merupakan puncak acara dari kegiatan Hari Ulang Tahun SMAN 9 Kota Bogor ke-24 yang senantiasa diperingati pada tanggal 16 Mei.

“Tahun ini kami menampilkan pertunjukan gabungan dari ekstrakurikuler bela diri, drama teater air dari Gabungan Rakyat Sembilan (Gamelan), penampilan band, solo vokal, tarian tradisional, dan tarian modern dari tiap kelas,” terangnya.

Selain menjadi wadah penyaluran bakat dan minat para pelajar SMAN 9 Kota Bogor, pentas seni ini juga menjadi tempat menimba ilmu luar kelas.

Para siswa diajak mempelajari cara menyelenggarakan sebuah event, mencari sponsor, menjalin relasi, hingga public speaking.

Di kesempatan perdana pasca pandemi ini, Serenade mempersembahkan penampilan spesial dari band ternama Payung Teduh dan Oktaraga.

Kehadiran kedua band ini pun tak ayal membuat suasana pentas seni semakin meriah.

Jumlah pengunjung yang hadir bahkan mencapai 900 orang.

Baca juga: Konser Coldplay Sumbang Perekonomian Indonesia Hingga Triliunan Rupiah

Kepala SMAN 9 Kota Bogor, Rini Listari menerangkan dalam perayaan HUT ke-24 pihaknya juga menggelar sejumlah rangkaian kegiatan lain seperti bantuan sosial (Bansos), donor darah, sosialisasi kesehatan kulit, serta kerja sama dengan Rumah Sakit Marzoeki Mahdi denga memperingati hari kesehatan mental sedunia.

“Kami ingin seluruh rangakian acara bisa semakin meningkatkan kreatifitas dan potensi siswa yang luar biasa. Dan semoga ke depan sekolah ini bisa semakin cemerlang bukan saja soal kecerdasan namun juga dari sisi sosial dan moralnya,” harap Rini. (Fat)

Penulis: Reka Faturachman
Editor: Rany Puspitasari