25 radar bogor

Kembangkan Ekonomi Lokal, Lawson Pasarkan Produk Unggulan UMKM Kota Bogor

Lawson
Lawson Indonesia menggelar peluncuran produk UMKM Kota Bogor untuk dipasarkan di outlet Lawson. SOFYANSYAH/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Lawson Indonesia menggelar peluncuran produk UMKM Kota Bogor untuk dipasarkan di outlet Lawson. Kegiatan yang di gelar di Lawson Pandu Raya ini adalah wujud nyata dari komitmen Lawson mendukung perekonomian daerah melalui pemberdayaan UMKM.

Baca Juga : Siaga Bencana hingga Tahun Depan, Kodim 0606/Kota Bogor Gelar Apel

Ada 5 brand UMKM dan 8 produk yang terpilih untuk dijual. Brand UMKM yang dipasarkan itu antara lain Kyoma Kitchin, Saladin, Dapur Mamoz, Bronia, dan Fitafull Bagelen. Peluncuran ini pun menjadi awal semua produk itu akan dijual di seluruh Lawson di kota Bogor.

“Kami memahami pentingnya peran UMKM dalam menggerakkan perekonomian lokal, dan Lawson berusaha untuk menjadi wadah dan mitra bagi UMKM agar semakin berkembang,” kata Corporate Communication Manager Lawson Indonesia, Firly Firlandi pada Jumat, (8/12/2023).

Firly pun berharap agar UMKM semakin giat dalam memasarkan produknya, termasuk melalui promosi ke berbagai saluran media. Sebab hal ini membantu mencapai pangsa pasar yang lebih besar dan meningkatkan visibilitas produk lokal.

“Kami berharap UMKM Kota Bogor dapat terus meningkatkan upaya pemasaran mereka, termasuk melibatkan media dan saluran promosi lainnya,” harapnya.

Sejalan dengan itu, Kabid UMKM Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Perindustrian Kota Bogor Ayip Samsul Muarif mengapresiasi langkah Lawson yang memasarkan produk lokal di outlet Lawson. Semoga langkah ini memberikan dampak positif tidak hanya bagi pelaku UMKM tapi juga masyarakat kota Bogor.

“Adanya akses yang lebih mudah terhadap produk-produk lokal berkualitas, diharapkan mampu meningkatkan daya beli masyarakat setempat yang kemudian mendukung pertumbuhan ekonomi daerah,” ungkapnya.

Sementara itu, Pemilik Brand UMKM Dapur Mamoz, Indras Grassyante mengaku bersyukur karena produknya bisa dijual oleh Lawson. Ini menjadi awal yang baik dalam perkembangan UMKM di kota Bogor. “Senang bisa masuk di Lawson yang merupakan minimarket kekinian,” ungkapnya.

Dapur Mamoz memiliki produk rakukan singkatan dari raja kulit ikan. Makanan sejenis keripik ini terbuat dari kulit ikan salmon lokal. Bisa dimakan sebagai cemilan ataupun pendamping nasi.

“Harganya yang kecil Rp21 ribu dan ukuran besar Rp35 ribu. Saat ini memang produk ini sedang diminati sebab memiliki gizi yang cukup dan harga yang terjangkau,” ungkapnya.

Baca Juga : Pemasaran UMKM Lebih Mudah dengan Vending Machine, Kolaborasi Kementerian BUMN RI dan BRI

Untuk diketahui Lawson menawarkan beragam jenis produk makanan siap saji yang higenies dan halal, diantaranya aneka jenis oden yang viral, karaage, tsukune, chicken teriyaki, sandwich, onigiri, beragam bento serta minuman kopi dan ragam minuman favorit lainnya.

PT Lancar Wiguna Sejahtera merupakan pengelola jaringan convenience store Lawson Station di Indonesia. Produk Lawson telah meraih sertifikat Halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama Republik Indonesia. (cr1)

Reporter : Iki
Editor : Yosep