25 radar bogor

Kabar Baik Bagi Peserta BPJS Ketenagakerjaan, Berangkat Haji dan Umroh Lewat Travel Ini Dapat Diskon

Ada kabar gembira bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang akan berangkat haji VIP, atau melaksanakan ibadah Umroh.

CILEUNGSI-RADAR BOGOR, Ada kabar gembira bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang akan berangkat haji VIP, atau melaksanakan ibadah Umroh.

Peserta BPJS ketenagakerjaan bakal dapat potongan harga hingga jutaan rupiah.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi Awalul Rizal mengatakan, pihaknya baru saja melakukan perjanjian kerja sama, dengan PT Diva Kencana Madinah.

Baca juga: BPJS Kesehatan Sebut Penonaktifan 55 Ribu Peserta BPJS PBI Sesuai SK Kemensos, dan Dapat Diaktifkan Kembali

Penandatanganan perjanjian kerja sama itu, dilakukan di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi, pada Kamis (7/12/2023).

Penandatanganan kerja sama itu dilakukan langsung oleh Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi Awalul Rizal, dengan owner PT Diva Kencana Madinah, Dedy Raharja.

“Jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang pergi Haji VIP atau ibadah umroh melalui PT Diva Kencana Madinah, bisa mendapatkan potongan biaya Rp 2-6 juta,” katanya kepada Radar Bogor, Kamis (7/12/2023).

Selain itu, kata dia, bukan saja peserta BPJS Ketenagakerjaan yang bisa mendapatkan potongan harga umroh dan haji VIP.

Keluarga dari peserta BPJS Ketenagakerjaan juga bisa mendapatkan potongan harga tersebut.

“Jadi misalnya ada yang mau memberangkatkan ibunya atau keluarganya, itu bisa,” paparnya.

Kata dia, selain potongan harga, pihak travel haji dan umroh juga bakal mengeluarkan infaq dan shodaqoh, atas sebagian keuntungan yang diperoleh dari program tersebut, untuk melindungi pekerja berpenghasilan rendah dalam program BPJamsostek.

“Jadi lebih banyak juga yang tercover BPJS Ketenagakerjaan,” paparnya.

Awalul mengatakan, selama ini, manfaat BPJS Ketenagakerjaan dirasakan ketika kecelakaan kerja atau meninggal dunia akibat kecelakan kerja.

Dengan ini, ia menginginkan peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa merasakan manfaat selagi sehat, dengan bisa berangkat ke tanah suci.

“Keinginan setiap muslim selalu ada, ingin solat dan bermunajat di depan Ka’bah atau tempat-tempat yang mustajab. Semoga banyak peserta BPJS Ketenagakerjaan yang bisa melaksanakan ibadah haji dan umroh,” tuturnya.

Sementara itu, Owner PT Diva Kencana Madinah Dedy Raharja mengatakan, bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan di Cileungsi dan sekitarnya yang ingin mendaftar haji VIP atau umroh, bisa datang langsung ke kantor travel tersebut yang berada di Metland Transyogi, Ruko Eboni, no 94, Desa Cileungsi Kidul, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Iapun berharap, dengan perjanjian kerja sama ini, banyak peserta BPJS Ketenagakerjaan yang bisa berangkat ke tanah suci.

“Di kami, dari mulai berangkat sampai pulang didamping langsung oleh owner, saya sendiri atau istri saya,” katanya.

Ia berharap dengan perjanjian kerja sama ini, banyak peserta BPJS Ketenagakerjaan juga keluarganya yang berangkat ke tanah suci.

Baca juga: BPJS Kesehatan Sebut Penonaktifan 55 Ribu Peserta BPJS PBI Sesuai SK Kemensos, dan Dapat Diaktifkan Kembali

Iapun menambahkan, bagi yang akan berangkat melalui Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, bisa segera mendaftar, baik itu mengunakan kartu fisik maupun kartu digital.

“Untuk keberangkatan insya Allah pada Februari 2024,” paparnya.

Selain itu, pihaknya juga mengaku sudah menyiapkan bus untuk ke bandara pulang pergi. Sehingga, tidak perlu repot-repot sampai mengantar ke bandara.

“Jadi berangkat dari Cileungsi dan nanti kembali ke Cileungsi,” tukasnya. (all)

Penulis: Arifal
Editor: Rany Puspitasari