25 radar bogor

BPTJ Tinjau Skybridge Bojong Gede, Uji Coba Mulai Besok

PLT Kepala BPTJ, Suharto (tengah) didampingi Direktur Operasi dan Komersial PT. KCI, Broer Rizal saat tinjau Sky Bridge Bojng Gede, Kabupaten Bogor, Jawa BArat. Senin (4/12/2023). Sky Bridge tersebut diharapkan mampu mengurai kemacetan di ruas jalan Stasiun Bojong Gede yang akan diresmikan pada 10 Desember mendatang. foto : Radar Bogor / Hendi Novian

BOJONG GEDE-RADAR BOGOR, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) meninjau Skybridge Bojong Gede, yang bakal mulai melakukan uji coba besok, Selasa (5/12/2023).

“Mulai dilakukan uji coba besok. Secara bertahap kami laksanakan,” ungkap Plt Kepala BPTJ Suharto usai meninjau bangunan Skybridge Bojonggede, Kabupaten Bogor, Senin (4/12).

Baca juga: Skybridge Bojonggede Bakal Segera Diresmikan November 2023

Menurutnya, kondisi Skybridge Bojong Gede baru selesai pembangunan. Namun hingga saat ini, masih dalam tahap pemeliharaan.

“Yang namanya proses pekerjaan ada sesuatu kurang kesempurnaan, makanya kami dari kemarin selalu berkordinasi dengan penyedia, terkait dengan seandainya ini akan operasional dengan penuh apakah masih ada kekurangan,” jelasnya.

“Secara umum bahwa Skybridge ini bisa dioperasionalkan dalam, arti para operator angkutan kota berhentinya akan ditempat sama, bukan didepan dijalan yang saat ini terjadi,” tegasnya.

Sehingga nanti masyarakat terbiasa turun dari angkutan kota menggunakan Skybridge, untuk berjalan kaki, atau eskalator ke stasiun.

Baca juga: Skybridge Bojonggede Rampung, Pemkab Bogor Pastikan Kenyamanan Sebelum Dioperasikan

“Untuk penutupan gerbang utama Stasiun Bojong Gede, nanti tergantung perkembangan evaluasi yang ada dan menjadi hal optimal yang ukuranya seperti apa,” ungkap Suharto. (Abi)

Penulis: Jaenal
Editor: Rany Puspitasari