25 radar bogor

Skybridge Bojonggede Bakal Segera Diresmikan November 2023

Skybridge Bojonggede
Untuk mengurai kesemrawutan pejalan kaki dengan kendaraan, Pemkab Bogor bersama Pemerintah Pusat membangun skybridge Bojonggede menuju stasiun. HENDI/RADAR BOGOR

BOJONGGEDE – RADAR BOGOR, Skybridge atau jembatan layang penghubung Stasiun Bojonggede dengan terminal Bojonggede bakal segera diresmikan.

Baca Juga : Skybridge Bojonggede Rampung, Pemkab Bogor Pastikan Kenyamanan Sebelum Dioperasikan

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor, Agus Ridho mengatakan, peresmian skybrige tersebut akan dilaksanakan pada November 2023 mendatang.

“Dari Kementerian Perhubungan, peresmian sekitar awal November,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (18/10/2023).

Saat ini, kata dia, pembangunan Skybrigde Bojonggede telah rampung. Namun ada beberapa penyempurnaan yang dilakukan untuk memaksimalkan pelayanan. “Kaitan dengan sistem keluar masuk, namun dalam sepekan ini sudah selesai,” jelas Agus.

Menurutnya, kehadiran jembatan layang ini digadang-gadang akan mengurai kemacetan yang acap kali terjadi di area Stasiun Bojonggede.

Dengan dilengkapi berbagai fasilitas penunjang, Skybridge ini diharapkan dapat membuat nyaman para pengguna transportasi massal.

Sebelumnya, Pemkab Bogor ingin memastikan kenyamanan Skybridge Bojonggede sebelum dioperasionalkan dan digunakan masyarakat.

Baca Juga : Dishub Sebut Skybridge Bojonggede Beroperasi Akhir Tahun Ini

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) Kabupaten Bogor, Ajat Rochmat Jatnika mengatakan, kenyamanan bagi pengguna merupakan prioritas utama dalam mengoperasionalkan skybridge Bojonggede.

“Kita coba mendorong efektivitas fungsi skybridge ini, terutama fasilitas harus lebih nyaman dan sinkronisasi programnya pun demi kenyamanan pemanfaatan,” tukasnya. (cok)

Reporter : Septi Nulawan Harahap
Editor : Yosep