25 radar bogor

Mahasiswa IPB Unjuk Kreativitas dalam Re-Branding UMKM King Juice Farhan

Mahasiswa IPB

BOGOR-RADAR BOGOR, Dalam persaingan ketat dunia UMKM, Mahasiswa IPB University menghadirkan sentuhan kreatif dengan melakukan re-branding pada salah satu UMKM di Bogor, yakni King Juice Farhan. Sebuah langkah cerdas untuk menonjolkan keunikan dan daya saing di tengah pasar yang penuh tantangan.

Baca Juga : Tularkan Positive Vibes, Mahasiswa IPB Lakukan Kunjungan Studi ke Pangan Publik Indonesia

Mahasiswa IPB menunjukkan inovasi dan kreativitas mereka dalam melakukan rebranding untuk mendukung UMKM lokal, King Juice Farhan. UMKM ini, yang dimiliki oleh Farhan Bahanan, dikenal dengan produk aneka ragam jus buah, smoothies, salad buah, dan sop buah dengan varian mencapai 100 rasa.

Berlokasi di Jl. Malabar Ujung, Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, King Juice Farhan telah membangun reputasi dengan harga mulai dari Rp5 ribu, menjadikannya pilihan utama pelanggan di sekitar Bogor.

Dalam kunjungan, Mahasiswa IPB tidak hanya melihat proses produksi King Juice Farhan, tetapi juga memberikan sentuhan kreatif melalui rebranding Instagram. Sebelumnya, konten instagram King Juice Farhan terlihat kurang menarik.

Namun, Mahasiswa IPB menghadirkan perubahan signifikan dengan membuat caption informatif dan menarik, memperbarui bio Instagram, serta menyusun feeds yang lebih terstruktur. Sebagai puncaknya, menciptakan video kreatif yang mencakup testimoni pelanggan, informasi manfaat buah, pembagian jus buah kepada masyarakat sekitar, dan review rasa dan harga.

Farhan, selaku pemilik UMKM, mendukung rebranding ini dengan melakukan iklan menggunakan salah satu video kreatif yang dibuat mahasiswa. Hasilnya, insight meningkat, terutama setelah video diiklankan. Reels yang diunggah juga mendapatkan peningkatan viewers, dan Instagram King Juice Farhan mendapatkan banyak pengikut baru.

Baca Juga : Unik, Mahasiswa IPB University Ciptakan Reny Untuk Petani

Re-branding tidak hanya memberikan tampilan baru yang eye-catching, tetapi juga membawa manfaat signifikan bagi pelaku usaha UMKM. King Juice Farhan, melalui kolaborasi kreatif ini, mampu menembus pasar yang semakin kompetitif, mengukuhkan posisinya sebagai destinasi unggulan, dan memberikan inspirasi bagi UMKM lainnya untuk terus berinovasi.

Mahasiswa IPB membuktikan bahwa rebranding bukan hanya sekadar perubahan tampilan, melainkan investasi cerdas untuk meraih keberlanjutan dan pertumbuhan usaha. (*)

Editor : Yosep