25 radar bogor

Ada Pemasangan Tiang Pancang, Jalan Saleh Danasasmita Ditutup Malam Hari

Rekayasa lalin Jalan Saleh Danasasmita
Rekayasa lalin Jalan Saleh Danasasmita

BOGOR-RADAR BOGOR, Ruas Jalan Saleh Danasasmita, Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, akan ditutup di malam hari selama 8 hari ke depan. Hal itu disebabkan adanya pemasangan tiang pancang di lokasi tersebut sebagai penanganan atas longsor yang terjadi beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Sampah 1,5 Ton di Bawah Jembatan MA Salmun Diangkut, Pemkot Wanti-wanti PKL

Kepala Satlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria mengatakan penutupan Jalan Saleh Danasasmita mulai berlangsung sejak Sabtu (2/12/2023) malam. Ruas jalan ini akan ditutup setiap pukul 21.00-04.00 WIB.

“Penutupan dilakukan selama 8 hari hingga Minggu, 10 Desember 2023 mendatang,” ujarnya kepada Radar Bogor, Sabtu (2/12/2023).

Sementara itu pada pagi hingga sore hari ruas jalan ini akan dibuka secara bergantian. Pada pukul 04.00-15.00 WIB ruas jalan akan dibuka satu arah yakni untuk kendaraan dari Cipaku menuju Batutulis.

Sementara pada pukul 15.00-21.00 WIB ruas jalan ini akan dibuka satu arah untuk kendaraan dari Batutulis menuju Cipaku.

Selama penutupan berlangsung para arus lalu lintas akan dialihkan melalui Jalan Bogor Nirwana Residence (BNR) kemudian Ranggamekar. Selain itu dirinya juga menyarankan pengendara untuk lurus dari Jalan Pajajaran dan memilih jalur Rancamaya.

Baca Juga : Sekda Tinjau Dua Titik Longsor, Warga Terdampak Diberikan Bantuan Huntara

Seperti yang diketahui sebelumnya, proyek underpass Batutulis kembali longsor pada Kamis (16/11) sore lalu. Bencana ini mengakibatkan rusaknya sebagian badan Jalan Saleh Danasasmita sehingga memaksa petugas menutup sebagian ruas jalan ini. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep