25 radar bogor

Listrik di Bogor hingga Cianjur Padam, PLN Lakukan Pengaturan Beban

ilustrasi mati lampu

BOGOR-RADAR BOGOR, Hujan deras disertai petir berimbas pada terganggunya aliran listrik di Bogor, Cianjur, dan Sukabumi, pada Rabu (29/11) malam.

Manager Komunikasi dan TJSL, Dindin Mulyadin mengatakan saat ini PLN tengah bergerak cepat memulihkan sistem kelistrikan yang terdampak gangguan di Cianjur, Sukabumi dan sebagian wilayah Bogor, akibat gangguan di sisi Pembangkit.

Baca juga: Pembangkit Listrik Pelabuan Ratu Gangguan, Ini Sejumlah Wilayah di Bogor yang Mati Lampu

“Petugas dengan sigap menormalkan kembali listrik dengan melakukan pengaturan beban pasokan daya dari pembangkit eksisting beberapa GI sudah menyala bertahap,” kata Manager Komunikasi dan TJSL, Dindin Mulyadin.

Sejak gangguan kelistrikan terjadi, petugas PLN langsung melakukan pengaturan beban, untuk menyelamatkan daerah lain sehingga dampak padam tidak semakin meluas.

“Oleh karena itu, tindakan preventif langsung dilakukan oleh PLN untuk meminimalisir padam dengan melakukan pengaturan beban agar dampak padam tidak semakin luas,” ujar Dindin.

Dia melanjutkan, PLN juga mempercepat penanganan gangguan dengan berkoordinasi secara intens dengan PLN UP2B untuk memaksimalkan pembangkit yang tersedia sebagai cadangan pasokan listrik.

Sehingga, pasokan listrik di Cianjur, Sukabumi dan sebagian wilayah bogor dimaksimalkan bisa segera kembali pulih.

Baca juga: Sebagian Wilayah Bogor dan Cianjur Mati Lampu, Begini Penjelasan PLN

Dindin juga menyampaikan permohonan maaf dan memastikan PLN akan terus bekerja untuk memastikan pasokan listrik di wilayah terdampak sepenuhnya pulih.

Menurutnya, PLN akan terus memberikan perkembangan informasi kondisi kelistrikan terkini melalui media sosial official PLN UP3 terkait maupun WhatsApp Group Stakeholder.

“Atas gangguan yang terjadi kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya dan kami juga mohon doa serta dukungan dari seluruh warga demi kelancaran PLN dalam memberikan pasokan listrik terbaik dan andal bagi warga Cianjur, Sukabumi dan sebagian Bogor” tutupnya. (Fat)

Penulis: Reka Faturachman
Editor: Rany Puspitasari