25 radar bogor

Pembangkit Listrik Pelabuan Ratu Gangguan, Ini Sejumlah Wilayah di Bogor yang Mati Lampu

ilustrasi mati lampu

BOGOR-RADAR BOGOR, Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Rabu (29/11) berimbas pada padamnya listrik di wilayah Bogor dan Cianjur.

General Manager PLN UID Jawa Barat, Susiana Mutia menjelaskan pemadaman terjadi akibat adanya gangguan di sisi pembangkit yang berdampak pada gangguan listrik di Cianjur, Bogor, dan Sukabumi.

Baca juga: Sebagian Wilayah Bogor dan Cianjur Mati Lampu, Begini Penjelasan PLN

“Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk pemadaman yang terjadi, saat ini upaya penormalan terus kami lakukan, bahkan beberapa Gardu Induk sudah mulai berhasil dilakukan penyalaan,” ujarnya pada Rabu (29/11) malam.

Ia mengatakan, saat ini PLN telah melakukan upaya pengaihan beban kelistrikan. Selanjutnya tim teknis PLN akan melakukan asesmen kondisi pengaturan beban dari UP2B untuk meniminalkan pemadaman.

“Sekali lagi kami mohon maaf dan pengertian seluruh pelanggan yang terdampak akibat gangguan ini, kami berjanji akan melakukan dan mengerahkan upaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki sistem agar listrik kembali normal,” pungkasnya.

Sementara itu, dari informasi yang diterima Radar Bogor, akibat adanya gangguan pada gardu induk pembangkit listrik di Pelabuhan Ratu, Sukabumi, sejumlah wilayah yang mati listrik alias terdampak, seperti Bondongan, Bantarjati Kaum, Gadog, Ciawi, Ciapus, Cikaret, Batutulis, Pamoyanan, Dramaga, Katulampa, Bantarkemang, Pintu Ledeng, Baranangsiang, Sukamulya, Loji, Ciomas, Pasir Kuda, Cibalagung, Tajur, Jalan Semeru, Merdeka, Sindangsari, Gunung Batu, Laladon, Panaragan, Suryakencana, Air Mancur, dan juga Cilendek.

Dalam informasi tersebut, PLN juga belum bisa mengestimasi kapan gangguan bisa dipulihkan. (Fat)

Penulis: Reka Faturacman
Editor: Rany Puspitasari