25 radar bogor

Anies: Harus Ada Perubahan Syarat KPR agar Lebih Mudah Dijangkau

Capres Anies Baswedan saat menyapa warga Bogor di kawasan Jembatan Merah, Selasa (28/11/2023). Sofyansyah/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Calon Presiden (Capres) 2024 Anies Baswedan menyebut perlunya perubahan persyaratan KPR saat ini. Hal itu disebabkan, karena menurutnya persyaratan untuk memiliki rumah saat ini cenderung sulit.

Hal tersebut disampaikan Anies saat menerima keluhan masyarakat, pada kampanyenya di Cibinong Kabupaten Bogor.

“Program kami yaitu ingin membuat perubahan terkait persyaratan KPR agar warga mendapat rumah dengan mudah,” ungkapnya.

Mantan Gubernur Jakarta ini menilai, hal itu penting, agar persyaratan KPR disesuaikan dengan kondisi, dan situasi dari masyarakat. Warga yang kerjanya informal dan mandiri itu seringkali susah mendapatkan rumah.

Baca juga: Anies Baswedan Janjikan Warga Bogor Transportasi Umum Terjangkau

“Mudah-mudahan dengan program ini bisa bermanfaat bagi masyarakat karena kota Bogor ini strategis bagi Jawa Barat,” ungkapnya.

Untuk diketahui, hari ini Anies menyambangi Kabupaten Bogor untuk melakukan kampanye, lalu bertolak ke wilayah Kota Bogor untuk kulineran, dan menyapa warga. Kedatangan Anies pun disambut puluhan pendukungnya, dan juga Ketua DPD PKS Kota Bogor, Atang Trisnanto

Saat ditanya mengapa memilih Bogor sebagai agenda perdana, Anies mengatakan, karena Bogor merupakan kota yang strategis di sekitar Jakarta.

“Alasan ke sini karena Bogor ini memiliki hubungan dengan Kota Jakarta sangat intensif,” terangnya.

Baca juga: Anies Baswedan Pastikan Pihaknya Jalani rangkaian Pemilu dengan mengikuti prosedur

Sejalan dengan itu, Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto mengatakan, kedatangan Anies hari ini untuk mengunjungi tempat bersejarah di Kota Bogor, tempat berkumpulnya orang, dan tempat berkembangnya UMKM.

“Jadi kita ingin Pak Anies melihat sebagai capres bisa meneruskan pembangunan yang humanis tetapi ditata lebih baik,” pungkasnya. (Cr1)

Penulis: Fikri
Editor: Rany Puspitasari