25 radar bogor

Anies Baswedan Janjikan Warga Bogor Transportasi Umum Terjangkau

Calon Presiden Anies Rasyid Baswedan meyapa pendukungnya di GOR Laga Satria, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Selasa (28/11/2023). Foto : Radar Bogor / Hendi Novian

CIBINONG-RADAR BOGOR, Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan menjanjikan transportasi umum yang lebih terjangkau kepada warga Bogor.

Hal itu disampaikannya saat berkampanye hari pertama di Gor Laga Satria, Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (28/11/2023).

Menurutnya, Bogor menjadi wilayah untuk memulai perubahan sesuai visinya sebagai capres 2024 – 2029 nomor urut 1 yang berpasangan dengan Muhaimin (Cak Imin).

Baca juga: Anies Baswedan Pastikan Pihaknya Jalani rangkaian Pemilu dengan mengikuti prosedur

“Di Kabupaten Bogor banyak warga yang bekerjanya di Jakarta, tinggal di Bogor kerjanya di Jakarta. Pakai kendaraan pribadi waktunya panjang, biayanya mahal,” ucap Anies dalam sambutannya.

Sementara, kata dia, warga yang menggunakan kendaraan umum harus menghadapi keterbatasan waktu. Untuk itu, dirinya berkaca pada Jakarta untuk juga menghadirkan transportasi umum yang lebih terjangkau di Bogor.

“Sehingga warga kita bisa lebih mudah menjangkaunya, transformasi umum untuk harganya terjangkau, jumlahnya cukup sehingga tidak perlu menghabiskan uang bulannya terlalu banyak untuk transportasi,” paparnya.

Selain itu, lanjut Anies, kondisi yang dihadapi masyarakat saat ini adalah kesulitan ekonomi. Mahalnya harga kebutuhan pokok dan juga lapangan pekerjaan yang kian sulit.

Baca juga: Anies Memilih Muhammad Syaugi Sebagai Kapten Timnas Amin, Ini Alasannya

Sehingga, dia melihat perlu adanya perubahan. Bukan hanya perubahan nama presiden, namun juga kebijakan yang berpihak pada masyarakat.

“Ini yang kita usung sama sama, jadi Alhamdulillah di hari pertama kampanye kami berangkat dari Jakarta, di situ sebuah kota di mana kita berjuang bersama-sama lima tahun mendorong perubahan. Tapi kemudian diteruskan di kabupaten Bogor di sini,” tandasnya.(cok)

Penulis: Septi
Editor: Rany Puspitasari