25 radar bogor

Tutup HUT ke 67, Pia Ardhya Garini Gelar Operasi Bibir Sumbing

Ketua Pia Ardhya Garini Bakorcab Bogor dampingi lanud Atang Sendjaja pada penutupan HUT 67 Pia yang berlokasi di RSAU dr. M. Hassan Toto

KEMANG – RADAR BOGOR, Sebanyak 13 anak mengikuti operasi bibir sumbing yang dilaksanakan di RSAU dr. M. Hassan Toto Lanud Atang Sendjaja (Ats), dalam rangka HUT ke 67 Pia Ardhya Garini Bakorcab Bogor Sabtu (18/11/2023).

Baca Juga : Ribuan Pelari Jajal Landasan Pacu Lanud ATS di Event Bogor Runway Run

“Jadi selama HUT ke 67 telah melaksanakan rangkaian seperti khitanan massal 125 anak kaum dhuafa dan lingkungan ats, kegiatan donor darah, kemudian hari ini dari seluruh rangkaian pemberian bagi disabilitas serta sembako serta operasi bibir sumbing,” ungkap Ketua Pia Ardhya Garini Bakorcab Bogor Rosa Taufik Arasj kepada wartawan.

Untuk operasi bibir sumbing diikuti sebanyak 13 anak, tak hanya itu kegiatan lain yakni pemberian bantuan bagi penyandang disabilitas.

“Semoga kegiatan kami bisa bermanfaat dan keberadaan pia bisa dirasakan masyarakat khususnya wilayah Bogor,” ungkapnya.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Norman Yulian sangat mengapresiasi dan penghargaan atas inisiatif lanud Ats, kegiatan dan peduli disabilitas.

“Memang stigma masyarakat anggap disabilitas sebuah aib atau sesuatu yang mengecewakan, tentu sudah salah dan tak boleh seperti itu, tapi perlu memberikan peran menjadi manusia mandiri,” katanya.
(abi)

Reporter : Jaenal Abidin
Editor : Yosep