25 radar bogor

Tujuh Pejabat Pemkot Bogor Berganti, Bima Arya Minta Akselerasi dan Tuntaskan Janji Kampanye

Sebanyak 7 pejabat Pemkot Bogor bergeser posisi jabatan, pada Jumat (17/11).

BOGOR-RADAR BOGOR, Sebanyak 7 pejabat Pemkot Bogor bergeser posisi jabatan, pada Jumat (17/11).

Pelantikan pejabat di lingkungan Pemkot Bogor itu langsung dilakukan Wali Kota Bogor, Bima Arya di Balai Kota Bogor.

Para pejabat Eselon II itu menduduki posisi Kepala Dinas, Kepala Badan dan Staf Ahli Walikota hingga Asisten di Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bogor.

Dalam prosesi pelantikan itu, Bima Arya mewanti-wanti seluruh staf khususnya para pejabat yang dirotasi dan menduduki jabatan baru, bisa mengemban amanah sepenuh hati berdasarkan sumpah jabatan.

Baca juga: Proyek Jalan Nyi Raja Permas Tak Sesuai Keinginan, Pemkot Bogor Minta Diulang

“Izinkan saya sedikit mengingatkan kepada kita semua. Pimpinan dan atasan silahkan anda lawan dan kecewakan.Tapi jangan sekali-kali mengkhianati sumpah jabatan, dan jangan sekalipun mengecewakan rakyat punya negeri dan kepercayaan,” kara Bima Arya usai melantik.

Ia juga mengajak seluruh staf melakukan akselerasi dalam menuntaskan program-program yang masih tertunda sesuai janji kampanyenya.

“Mari kita selesaikan di akhir masa jabatan, mari kita tuntaskan yang kita janjikan. Karena janji adalah hutang yang harus dipertanggung jawabkan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Bima Arya meminta kepada para pejabat yang dilantik untuk menyatujan antara kata dan perbuatan.

“Mari kita menebar kebaikan. Semoga Allah menghendaki,” tandas Bima Arya.

Adapun 7 pejabat di lingkungan Pemkot Bogor yang dirotasi tersebut di antaranya, Elia Buntang, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bogor dipindah menjadi Staf Ahli Walikota bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

Kemudian, Dadang Sugiarta, sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dirotasi menjadi Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Taufik, sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Bogor dirotasi menjadi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bogor.

Baca juga: Tak Ingin Terus Impor Daging, Pemkot Bogor Salurkan 40 Ekor Sapi ke KTD

Herry Karnadi, sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bogor dirotasi menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Bogor.

Sujatmiko Baliarto, sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor dirotasi menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bogor.

Irwan Riyanto, sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Bogor dirotasi menjadi Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor.

Terakhir, Eko Prabowo yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor dirotasi menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Bogor.(ded)

Penulis: Dede
Editor: Rany Puspitasari