25 radar bogor

Alumni STM se-Bogor Raya Galang Donasi Untuk Bantu Warga Palestina

Aliansi Alumni STM Bogor Bersatu (Alsbobers) dan Ikatan Alumni STM Bogor Bersatu menggelar aksi galang dana di Simpang Plaza Jambu Dua, Jalan Raya Pajajaran pada Minggu (12/11) siang. Fatur/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Aliansi Alumni STM Bogor Bersatu (Alsbobers) dan Ikatan Alumni STM Bogor Bersatu menggelar aksi galang dana di Simpang Plaza Jambu Dua, Jalan Raya Pajajaran pada Minggu (12/11) siang.

Koordinator Aksi Galang Dana, Ahmad Fajar mengatakan, kegiatan tersebut digelar sebagai respons terhadap kondisi yang terjadi di Palestina.

Baca juga: Ratusan Mahasiswa dan Dosen FAI UIKA Gelar Aksi Bela Palestina: Berdoa Sekaligus Galang Dana Bantuan

Para peserta aksi menggalang dana dari pengendara yang melintas. Dana yang berhasil dikumpulkan, selanjutnya akan disalurkan ke Palestina untuk membantu warga yang menjadi korban kebengisan Israel.

Aksi galang dana berlangsung dari jam 10.00-12.00 ini diikuti oleh perwakilan alumni STM se-Bogor di antaranya SK Yapis, YKTB, Yatek Mekanika, Tri dharma, Bina Warga, SMKN 2 Bogor.

Turut berpartisipasi alumni SMK PGRI 2 Bogor, Karya Nugraha, Muhammadiyah, Penerbangan, Bharatama, Bhakti Taruna, dan YZA.

“Anak-anak alumni STM yang notabene tukang ribut atau tawuran pada masanya, ternyata bisa berbuat baik juga. Kebaikan ini kami harapkan bisa tertular sampai ke anak-anak STM yang masih bersekolah dan mereka juga berharap tawuran juga dapat berhenti untuk selama lamanya,” harap Azay sapaan akrabnya.

Baca juga: LAZ Ummul Quro Bogor Kembali Salurkan Infak Kemanusiaan Untuk Palestina, Kali Ini Rp150 Juta

Ia menyebut, donasi yang terkumpul sebesar Rp3.804.100. Selanjutnya donasi tersebut akan diserahkan ke Lembaga Kemanusiaan, SalamAid dan selanjutnya bakal disalurkan langsung ke Perbatasan Raffah. (Fat)

Penulis: Reka Faturachman
Editor: Rany Puspitasari