25 radar bogor

LAZ Ummul Quro Bogor Kembali Salurkan Infak Kemanusiaan Untuk Palestina, Kali Ini Rp150 Juta

LAZ Ummul Quro
LAZ Ummul Quro Bogor kembali menyalurkan bantuan unruk warga Palestina. Pada kesempatan kedua ini, bantuan yang diberikan sebesar Rp150 juta.

BOGOR-RADAR BOGOR, Lembaga Amil Zakat atau LAZ Ummul Quro Bogor kembali menyalurkan bantuan unruk warga Palestina. Pada kesempatan kedua ini, bantuan yang diberikan sebesar Rp150 juta.

Baca Juga : Memperingati Hari Pahlawan Baznas Kota Bogor Salurkan Rp123.760.000 untuk Beasiswa

Penyaluran infak kemanusiaan ini berlangsung di Gedung Badan Amil Zakat Nasional Republik Infonesia (Baznas RI), Jakarta pada Jumat (10/11/2023).

Ketua LAZ Ummul Quro Bogor, Abdullah mengapresiasi dan berterima kasih kepada Baznas yang senantiasa memfasilitasi penyaluran bantuan dari rakyat Indonesia pada warga Palestina. “Peran dan tanggung jawab ini sangat signifikan dalam membatu rakyat Palestina,” tutur dia.

Dirinya mengajak warga Kota Bogor untuk terus berdonasi dan mendoakan keselamatan warga Palestina yang kini masih berada di bawah serangan Israel. Bantuan dapat disalurkan melalui transfer rekening ke BSI 7148657682 an Infak LAZ Ummul Quro Bogor.

Sebelumnya, LAZ Ummul Quro telah menyalurlan bantuannya pada Palestina sebesar Rp200 juta. Bantuan itu diberikan kepada Adara International Relief sebagai bentuk solidaritas sahabat LAZ Umuul Quro, donatur, dan mitra terhadap Palestina.

Ketua Baznas RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad berterima kasih atas bantuan dan kepercayaan yang diberikan LAZ Ummul Quro Bogor. Ia berjanji, bantuan itu akan diberikan secara transparan dan akuntabel.

“Kami akan terus koordinasi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesja (KBRI) Mesir dan tiga lembaga kemanusiaan di Mesir seperti Misr Al-Khair, Bayt Zakat dan Red Cross Mesir untuk membahas terkait penyaluran bantuan tahap kedua itu,” ujarnya.

Baca Juga ; Bima Arya Serahkan Donasi Kemanusiaan Palestina Melalui Baznas Kota Bogor.

Sebab menurutnya untuk menyalurkan bantuan ke Palestina tidak semudah ke tempat-tempat bencana atau tempat konflik lainnya. Meski begitu ia akan berupaya semaksimal mungkin membantu rakyat Palestina.

“Donasi yang terkumpul dari infak dunia Islam Baznas sejak 7 Oktober hingga hari ini terkumpul mencapai Rp 52,2 miliar,” ungkapnya. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep