25 radar bogor

Memperingati Hari Pahlawan Baznas Kota Bogor Salurkan Rp123.760.000 untuk Beasiswa

BOGOR-RADAR BOGOR, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bogor bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November menyalurkan Bantuan Biaya Pendidikan (beasiswa) sebesar Rp. 123.760.000 kepada 254 siswa kurang mampu dari jenjang SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA.

Bantuan Biaya pendidikan tersebut merupakan salah satu Program BAZNAS Kota Bogor dalam rangka berkontribusi untuk meningkatkan dan meringankan biaya pendidikan masyarakat di Kota Bogor.

Pada kesempatan itu hadir staff Ahli Wali Kota Bogor, Agung Prihanto, Direktur Umum PDAM Rivelino Rizky.

Baca juga: Bima Arya Serahkan Donasi Kemanusiaan Palestina Melalui Baznas Kota Bogor.

Dalam sambutannya, Agung Prihanto mengucapkan terima kasih kepada Baznas yang telah membantu pemerintah dalam berbagai program, salah satunya bantuan pendidikan oleh BAZNAS.

“Semoga ke depan lebih bisa menggali potensi zakat yang sangat besar, untuk lebih banyak manfaat buat masyarakat yang kurang mampu,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Bogor, Wahyul Mimbar mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bantuan reguler tiap bulan untuk membantu meringankan beban biaya pendidikan dan dalam rangka memperingati hari pahlawan.

“Alhamdulillah pada hari Jum’at yang penuh berkah ini dan dalam rangka memperingati jasa para pahlawan terdahulu, hari ini kami menyalurkan bantuan biaya pendidikan kepada 254 orang dengan total bantuan sebesar Rp 123.760.000, program ini sudah disalurkan beberapa kali di tahun 2023 ini. Diharapkan dengan bantuan dapat bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban biaya pendidikan keluarga, yang mudah-mudahan lahir pahlawan-pahlawan baru dimasa depan” ujarnya.

Di tempat yang sama Wakil Ketua II Bid. Pendidtribusian dan Pendayagunaan, Moh Nurdat Ihamsyah mengatakan bahwa bantuan biaya pendidikan tersebut diharapkan dapat dipergunakan untuk mereka sebagai seorang siswa dan untuk menunjang peningkatan mutu pendidikan di Kota Bogor.

“Misalnya untuk membeli peralatan sekolah, seperti sepatu, tas, dan alat tulis. Semoga dengan bantuan ini dapat memberikan keberkahan untuk para Muzaki dan manfaat untuk mustahik,” tandasnya.

Editor: Rany Puspitasari