25 radar bogor

Google Search Hadirkan ‘Shop Deals’, Permudah Temukan Diskon Menarik

Ilustrasi Google Search
Ilustrasi Google Search

JAKARTA-RADAR BOGOR, Google baru-baru ini memperkenalkan fitur terbaru yang dirancang khusus untuk pengguna yang ingin mencari diskon suatu produk melalui mesin pencari Search.

Baca Juga : Pameran SIAL Interfood 2023 ke-24 Resmi Dibuka 8-11 November

Fitur ini bertujuan untuk membantu pengguna menemukan produk dengan harga lebih rendah, untuk menghemat lebih banyak uang selama belanja dan liburan akhir tahun.

“Hari ini kami meluncurkan destinasi baru untuk penawaran pada Search yang membantu Anda menemukan produk diskon dari berbagai situs dalam satu tempat,” kata Direktur produk belanja Konsumen, Danielle Buckley, dalam siaran di blog resmi Google pada Rabu (7/11) waktu setempat.

Dikutip dari ANTARA, langkah ini bertujuan untuk memberikan kemudahan dan pengalaman berbelanja yang lebih nyaman kepada para pengguna.

Fitur baru ini dikenal sebagai laman ‘shop deals’ atau penawaran pada Google Search. Di dalam laman ini, pengguna dapat menemukan beragam produk yang paling sering dicari selama musim belanja dan liburan akhir tahun, seperti pakaian, barang elektronik, mainan, dan produk kecantikan.

Google Search akan mengumpulkan informasi diskon dari berbagai penjual, termasuk waralaba besar, ritel, merek mewah, hingga toko lokal.

Salah satu fitur ‘Shop Deals’ yang paling menonjol adalah kemampuan Google Search untuk membuat kelompok berdasarkan preferensi belanja pengguna.

Dengan demikian, pengguna dapat menemukan penawaran yang paling sesuai dengan minat belanja mereka. Ini adalah solusi yang sangat praktis untuk membantu konsumen mencari produk dengan harga terbaik.

Selain Search, fitur ‘ShopDeals’ juga telah diterapkan pada browser (peramban) Google Chrome. Browser ini akan memuat produk yang pernah dicari oleh pengguna melalui fitur “Resume browsing” (lanjutkan pencarian). Dengan begitu, Google Chrome akan memberi tahu jika produk tersebut memiliki penawaran khusus atau diskon yang tersedia.

Google juga memberikan kemudahan bagi penjual untuk menawarkan produk dengan label “diskon” di laman belanja (shopping). Ini memungkinkan penjual untuk menarik lebih banyak konsumen yang mencari penawaran menarik selama musim belanja.

Selain itu, Google Chrome juga dilengkapi dengan fitur pemantau harga yang disebut Shopping Insights.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melihat histori harga produk selama 90 hari ke belakang. Dengan informasi ini, pengguna dapat membuat keputusan yang lebih cerdas saat berbelanja online.

Semua fitur baru ini dirancang untuk membuat pengalaman berbelanja online menjadi lebih mudah dan menguntungkan bagi para konsumen selama musim belanja dan liburan akhir tahun.

Baca Juga : Sektor Industri dan Pengembangan Infstruktur Indonesia Tumbuh Kuat

Fitur ini membantu para pengguna menemukan penawaran terbaik dan menghemat uang saat membeli produk impian mereka. Google juga berusaha untuk menjadikan proses berbelanja online menjadi lebih menguntungkan dan praktis. (jpg)

Editor : Yosep/Maura-pkl