25 radar bogor

Hindari Kucing, Truk Sampah Seruduk Empat Kios di Cilendek

Truk Sampah
Kondisi truk sampah yang menabrak 4 kios di Cilendek Barat, Rabu (8/11/2023).

BOGOR-RADAR BOGOR, Satu unit truk sampah seruduk empat kios di Jalan Brigjen Saptadji, Cilendek Barat, tepatnya depan Bengkel Las Mandiri, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor pada Rabu (8/11/2023).

Baca Juga : Hendak Jemput Penumpang, Bus Pariwisata Terbakar di Gunung Batu

Beruntung, laka lantas yang melibatkan truk sampah bernopol F 8364 A itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Informasi dihimpun, truk sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor menyeruduk empat kios itu terjadi sekitar pukul 04:10 WIB dini hari.

Mulanya, truk sampah yang dikemudikan sopir bernama Muhamad Agus Hartanto (28) itu melaju dari arah Semplak menuju Semeru.

Namun, saat di lokasi kejadian, sang sopir diduga kurang berhati-hati dan antisipasi, sehingga menabrak empat kios yang berada di pinggir jalan.

“Dugaannya sang sopir tidak hati-hati saat menghindari kucing yang sedang menyebrang,” kata Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria.

Atas kejadian itu, pengemudi truk sampah langsung reflek banting stir ke arah kiri, lalu oleng dan hilang kendali sehingga menabrak kios-kios yang berada di pinggir jalan.

Atas kejadian ini, empat kios beserta kendaraan truk sampah milik pemerintah itu mengalami kerusakan.
“Tidak ada korban. Kendaraan dan empat kios mengalami kerusakan. Kerugian materi ditafsir mencapai Rp35 juta,” ucap Kompol Galih Apria.

Baca Juga : Tinjau Lahan Akses Jalan R2, Sekda : Untuk Pengembangan 3 Kawasan

Adapun, saat ini tindakan yang sudah dilakukan pihaknya yakni mendatangi TKP, dan meminta keterangan dari beberapa saksi.

“Saat ini kita juga sudah melakukan evakuasi dan mengamankan truk sampah yang terlibat kecelakaan,” tandas Kompol Galih Apria. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep