25 radar bogor

Hendak Jemput Penumpang, Bus Pariwisata Terbakar di Gunung Batu

Bus terbakar
Sebuah bus pariwisata tak berpenumpang terbakar di Jalan Mayjen Ishak Djuarsa, Kelurahan Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat, pada Selasa (8/11/2023) pagi. 

BOGOR-RADAR BOGOR, Sebuah bus pariwisata tak berpenumpang terbakar di Jalan Mayjen Ishak Djuarsa, Kelurahan Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, pada Selasa (8/11/2023) pagi.

Baca Juga : Tinjau Lahan Akses Jalan R2, Sekda : Untuk Pengembangan 3 Kawasan

Bus pariwisata itu terbakar pada pukul 04:35 WIB, dilaporkan oleh warga sekitar yang melihat kejadian tersebut.

Kepala Bidang Pemadam dan Penyelamatan pada Dinas Pemasam Kebakaran (Damkar) Kota Bogor, M Ade Nugraha mengatakan, setelah mendapatkan informasi dari warga yang mengetahui kejadian bus pariwisata terbakar itu, Regu 3 Pos Damkar Yasmin dibantu dua unit dari Kabupaten Bogor langsung menuju lokasi.

“Pemadaman bus terbakar hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit,” kata M Ade Nugraha.
Menurut dia, bus yang diketahui milik PT Kerub ini saat kejadian dalam keadaan kosong dan hendak menjemput penumpang. “Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini,” ucapnya.

Baca Juga : Perumda PPJ Tegaskan Penataan Pasar Masih Berjalan Sesuai Rencana

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria mengaku bus pariwisata yang terbakar saat ini sudah ditangani dan dievakuasi. “Untuk penyebabnya masih kita dalami,” tandas Kompol Galih Apria. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep