25 radar bogor

DPRD Kabupaten Bogor Resmi Usulkan Calon Pj Bupati, Ini Nama-Namanya

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto

CIBINONG-RADAR BOGOR, DPRD Kabupaten Bogor resmi mengusulkan tiga nama calon Penjabat (Pj) Bupati Bogor.

Pengumuman usulan nama-nama calon Pj Bupati disampaikan pada rapat paripurna pada Selasa, 7 November 2023.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengatakan, hasil musyawarah dengan unsur-unsur masyarakat, telah ditetapkan usulan tiga nama calon Pj Bupati Bogor pengganti Iwan Setiawan pada 2024 nanti.

“Dari sepuluh nama, melalui mekanisme tahapan-tahapan yang sudah kita tempuh bersama dengan pimpinan DPRD Kabupaten Bogor, maka DPRD Kabupaten Bogor mengusulkan tiga nama calon Pj Bupati Bogor,” ucapnya dalam rapat tersebut.

Pertama, disebutkan nama Juanda Dimansyah, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor.

Baca juga: Proyek Jalur Tambang Mandek, Bupati Bogor Minta Pj Gubernur Tindaklanjuti

Kedua, Nurdin sebagai Direktur Dekonsentrasi, Tugas Pembantuan dan Kerja Sama, pada Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri.

Kemudian ketiga, Tubagus Chairul Dwi Sapta sebagai Direktur Fasilitasi Lembaga Kemasyarakatan dan Adat Desa, PKK dan Posyandu, Kemendagri.

Rudy mengatakan, dari ketiga usulan nama tersebut, akan pihaknya usulkan dan direkomendasikan menjadi bahan pertimbangan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Tentunya kami DPRD Kabupaten Bogor dan Pemerintah Kabupaten Bogor mengikuti segala ketentuan, ketetapan pemerintah pusat,” tandasnya.(cok)

Penulis: Septi
Editor: Rany Puspitasari