25 radar bogor

Ayahnya Belum Ditemukan, Luis Diaz Dilarang Pulang Kampung

LIVERPOOL-RADAR BOGOR, Luis Diaz memecah kesunyian setelah ayah bintang Liverpool itu diculik di Kolombia. Di tengah pencarian yang sedang berlangsung oleh militer dan polisi, ia meminta penculik membebaskan ayahnya.

Ia juga meminta para pengikutnya untuk melakukan demonstrasi menyerukan pembebasan ayahnya yang diculik.

Diaz diberitahu tentang orang tuanya yang diculik pada Sabtu malam, kurang dari 24 jam sebelum kemenangan 3-0 Liverpool melawan Nottingham Forest di Anfield.

Ibunya, Cilenis Marulanda, telah dibebaskan dari para penculik, namun keberadaan ayahnya, Luis Manuel, masih belum diketahui.

Baca Juga : Manchester City vs Liverpool Malam Ini, Misi yang Krusial

Diaz membagikan postingan di Instagram tentang rencana pawai di Kolombia, yang menampilkan foto Luis Manuel.

Postingan tersebut mengundang seluruh komunitas dan meminta mereka untuk membawa lilin yang akan dinyalakan sebagai symbol harapan.

Gambar tersebut dilengkapi dengan desakan kepada para penculik untuk membebaskan Luis Manuel sekarang.

Rekaman unjuk rasa di kampung halaman mereka di Barrancas menunjukkan para pendukung membawa balon putih dan meneriakkan pembebasan ayah Diaz.

Polisi telah melakukan patroli melintasi pegunungan Perija untuk mencari ayah Diaz, di tengah kekhawatiran bahwa dia mungkin diselundupkan melalui perbatasan Kolombia ke Venezuela.

Direktur kepolisian nasional Kolombia Jenderal William Salamanca bergabung dalam pencarian sejak hari Senin. Dia menyatakan kewaspadaannya atas laporan bahwa Luis Manuel mungkin telah dibawa ke Venezuela, mengingat sulitnya melintasi wilayah tersebut.

Rincian lebih lanjut mengenai penculikan tersebut muncul baru-baru ini, dengan laporan Semana yang mengklaim bahwa orang tua Diaz sedang membeli semangka ketika empat pria bersenjata dengan sepeda motor mendatanginya.

Setelah polisi melakukan operasi ‘gembok’ untuk menemukan pasangan tersebut, para penyerang dilaporkan meninggalkan mobil curian milik Diaz dan melanjutkan dengan tiga sepeda motor, dua di antaranya diambil dari warga sipil.

Ibu Diaz dibebaskan dari cobaan beratnya dengan hadiah sebesar 200 juta peso Kolombia [sekitar £40.000] yang ditawarkan oleh pihak berwenang sebagai informasi.

Tentara Kolombia sejak itu mengeluarkan pernyataan yang membenarkan bahwa ayah Diaz masih dicari. Mereka menyebut sudah mengerahkan dua peleton pasukan bermotor, pesawat tak berawak, pos pemeriksaan, helikopter, sebuah pesawat dengan radar khusus dan lebih dari 120 orang personel.

Asisten pelatih Liverpool, Lijnders, memberikan kabar terbaru tentang bagaimana klub berusaha membantu Diaz setelah insiden menyedihkan tersebut.

“Lucho adalah pria yang selalu tersenyum. Kami sangat peduli padanya,” kata Lijnders dikutip Daily Mail.

“Kami berusaha mendukungnya sebanyak yang kami bisa. Banyak hal di luar kendali kita. Kami berdoa agar mereka menemukan ayahnya dan semuanya baik-baik saja. Seluruh klub mendukungnya,” lanjutnya.

Baca Juga : Away ke Anfield, Real Madrid Pecundangi Liverpool

Menurut laporan dari majalah Kolombia Semana, Diaz sangat ingin kembali ke negara kelahirannya untuk mencoba menemukan ayahnya, namun dia dibujuk oleh kerabatnya untuk tinggal di Inggris.

Keputusan ini diambil setelah muncul kekhawatiran tentang keselamatannya sendiri jika dia memilih untuk kembali ke Kolombia. (fjr)

Editor : Ruri Ariatullah