25 radar bogor

Manchester City vs Liverpool Malam Ini, Misi yang Krusial

Manchester City
Manchester City akan menghadapi Liverpool pada lanjutan Liga Inggris malam ini.

MANCHESTER-RADAR BOGOR,  Matchweek ke-29 Premier League menyajikan bigmatch seru antara Manchester City versus Liverpool, di Stadion Etihad malam ini (siaran langsung Vidio pukul 18.30 WIB).

Baca Juga : Pertandingan Bola di Palestina Ditembaki Gas Air Mata oleh Israel, Gara-gara Indonesia?

Pertemuan ke-28 dalam matchweek ke-29 Premier League itu, menghadirkan misi yang krusial bagi masing-masing klub.

Pep Guardiola butuh kemenangan supaya Manchester City tidak tertinggal jauh dari Arsenal. The Citizens –julukan City– berselisih 8 poin (61-69), tetapi skuad Sang Filsuf –julukan Pep– memainkan satu laga lebih sedikit (27-28).

Sementara Pelatih Liberpool Jurgen Klopp, dituntut menang demi mendapatkan slot ke Liga Champions musim depan.

Liverpool masih menempati peringkat keenam (42 poin, 26 laga) dengan peringkat keempat Tottenham Hotspur telah mengoleksi 49 poin, tetapi sudah memainkan 28 laga.

”Ini adalah pertandingan super penting. Efeknya sangat masif. Kalau kami tidak mendapatkan hasil positif, kami akan mempersulit diri untuk meraih empat besar,” ungkap Klopp seperti dilansir di laman resmi klub.

Apalagi, setelah melawan Manchester City, Liverpool menghadapi Chelsea (5/4) dan Arsenal (9/4). ”Seperti rangkaian pekan Liga Champions,” imbuh Kloppo –sapaan akrab Klopp.

Handicap bagi Klopp, pelatih 55 tahun asal Jerman itu hanya menang sekali dari enam pertemuan melawan Pep di Stadion Etihad.

Tapi, pandit sekaligus mantan gelandang LFC Danny Murphy dalam analisisnya di BBC meyakini Klopp bisa melakukan sesuatu.

”Saya masih percaya Jurgen (Klopp) masih bisa memberikan momen-momen yang ajaib bagi tim ini lagi,’’ sebut Murphy.

Berbicara kepada Daily Express, Pep menyebut rivalitas dengan Klopp sebagai bagian penting dalam perjalanan kariernya.

Baca Juga : Cukur Arsenal 3-1, Manchester City Puncaki Klasemen Liga Inggris

Meski Manchester City dan Liverpool sudah sering berhadapan, Pep mengaku mempersiapkan laga sama seperti ketika kali pertama beradu taktik dengan Klopp. Sebab, selalu ada improvisasi yang bisa dilakukan masing-masing untuk mengecoh lawan.

”Mereka (LFC) sempat tidak konsisten di awal musim, tetapi masih bisa mengalahkan kami (di Anfield, Red). Sekarang, mereka sudah menemukan kembali konsistensi dan kami harus mempersiapkan diri dengan lebih baik,” tutur Pep. (ren/c17/dns)